Mengenal Beberapa Pamali di Eropa

“Heh… ulah ulin barangreup pamali bising disumputkeun / diculik kelong” kata seorang ibu di Bandung kepada anaknya dengan menggunakan bahasa Sunda yang berarti “Hey, jangan bermain saat senja, pantangan (larangan) takut di culik kelong”. Ada banyak pamali di suku sunda dan suku-suku lainnya di Indonesia dengan beragam arti tentunya.

Ternyata tidak hanya orang Indonesia yang percaya pamali, pantangan, mitos dan tahayul. Orang Eropa pun punya kepercayaan yang sama tentang pamali dan tahayul ini. Meski diklaim sebagai masyarakat maju dan supermodern yang sangat mengagungkan rasio dan fakta, toh detik ini beberapa keyakinan mengenai pamali atau tindakan yang bisa mengakibatkan mengundang kesialan atau malapetaka tetap mereka percayai dan lakukan. Berikut di antaranya :

1. Garam Tumpah

pamali adalah, pamali hamil, pamali dalam islam, pamali di Eropa, pamali di negara bangsa lain, pamali religion, pamali adalah, pamali artinya, pamali ibu hamil

Bagi orang Eropa khususnya orang Inggris dan Skotlandia, menumpahkan wadah garam meja akan mengundang kesialan bagi yang melakukannya. Mereka percaya tumpahnya garam itu akan menyebabkan perang mulut pada siang hari.

2. Cermin Pecah. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2