Lazada Indonesia

Nama-Nama Senjata Ninja

Daftar Nama-Nama Senjata Para Ninja

Nunchaku

Meskipun bukan merupakan pilihan utama para ninja. Nunchaku merupakan senjata yang sangat fleksibel untuk berbagai kondisi. Anda tentunya sudah sedikit paham dengan kegunaannya, yakni dapat dipegang satu atau dua tongkat sekaligus dan dapat diputar-putar mengalihkan perhatian lawan. Mudah dibawa dan tidak berat. Rantai yang dimiliki umumnya untuk digunakan menjerat pisau lawan dan mematahkannya.

Shuriken

nama senjata ninja, perlengkapan ninja, cara membuat senjata ninja perlengkapan ninja, senjata ninja naruto, senjata ninja saga, senjata ninja saga terkuat, senjata ninja jepang

Senjata Para Ninja
gambar : grabcad.com

Senjata khas para ninja, Shuriken sering diperlihatkan di film-film di layar kaca. Adalah lempengan logam berbentuk bintang yang setiap ujungnya sangat tajam.

Cara penggunaannya ialah dengan dilemparkan ke lawan. Shuriken bukan merupakan senjata pembunuh, fungsinya lebih bersifat pengalih perhatian atau penghalang, agar seorang ninja dapat melarikan diri. umumnya menghalam para Samurai yang mengejar para ninja. Meskipun begitu, senjata ini dapat mematikan jika setiap ujungnya diberi racun. Efektif sebagai senjata alternatif.

Ashiko

Ashiko adalah paku tajam yang dipakai di alas kaki. Berguna untuk memanjat. Sangat membantu dalam kecepatan pergerakan. Sangat efisien dalam penyelesaian misi. Juga bisa dimanfaatkan sebagai alat bertarung.

Chigiriki

Chigiriki adalah tongkat dengan rantai khusus yang terkait di bagian atas. Apa yang spesial dengan alat ini, ialah bola-bola rantai yang telah tertancap paku-paku tajam. Sangat berbahaya dengan jarak cukup jauh.

Hanbo

Tongkat dengan rantai yang mengikat di kedua sisinya, dapat dipergunakan untuk multifungsi. Sebagai tongkat pedang seperti Bokken, atau pedang tajam dengan mata pisau.

Kama

Adalah dasar dari kusari-gama. Sepasang tongkat kecil yang terpasang mata pisau di bagian ujung. Umumnya mata pisau ini berukuran 11 – 12 inch dan terkenal sebagai senjata yang mematikan.

Kyotetsu-Shogei

Senjata yang sangat fleksibe. Dapat digunakan dalam pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh. Memiliki pisau yang terikat, dan di sisi satunya terdapat besi melingkar yang dijadikan pegangan.

Tanto

Tanto atau pisau, merupakan senjata penting yang dimiliki ninja. Terutama dari bahan baja yang kuat, senjata ini dapat dimanfaatkan untuk membuka pintu, membuat lubang, atau dilempar seperti Shuriken.

Tetsu-Bishi

Sama halnya seperti Shuriken, Tetshu-bishi juga berfungsi sebagai penghalau lawan. Juga disebut Calthrops, terbuat dari besi yang dapat diberi racun untuk lebih cepat dalam membunuh lawan.

Bow

Siapa yang tidak tahu dengan panah. Perlu diketahui saja. Para ninja juga sering menggunakannya dalam pertempuran/pertarungan. Memiliki dua tipe, jarak jauh dan dekat. Ada yang sebagaian diberi racun ujungnya.

Darts

Anak panah kecil yang sangat mematikan. Darts biasanya diberi racun agar lebih mematikan. Penggunaannya tergantung kondisi dan situasi. Umumnya dibawa di mulut, karena dianggap lebih efisien.

Naginata

Naginata adalah tongkat panjang dengan mata pisau tertancap di bagian ujungnya. Senjata ini memiliki jangkauan cukup jauh, dan sangat mematikan saat mengenai tubuh lawan.

Nekote

Neko-te umumnya digunakan oleh para Kunoichi. Adalah kuku tajam yang dapat berfungsi sebagai cakar. Kuku-kuku ini terbuat dari besi dan sebagian ujungnya telah diberi racun.

Manriki-Gusari

Adalah rantai yang diberi pemberat di kedua sisinya. Manriki Gusari adalah rantai dengan panjang 3 kaki, dan memiliki pemberat di kedua ujungnya. Dapat digunakan sebagai cambuk.

Sword

Ninja sword sangat berbeda dengan pedang Samurai, lebih pendek (24 inchi) dan dibuat dengan kualitas rendah. Umumnya digunakan dalam pertarungan jarak dekat.

Yari

Adalah sebuah tongkat panjang dengan mata pisau di bagian ujung atas. Dengan panjang berkisar 5 kaki dan mata pisau 6 inchi, senjata ini bisa sangat mematikan untuk pertarungan jarak jauh maupun dekat.

Bokken

Bokken adalah pedang yang terbuat dari kayu yang biasanya digunakan bagi para pemula. Meskipun begitu, senjata ini cukup efisien digunakan saat bertarung. Berbahaya saat mengenai tubuh lawan.

Fukiya

The Fukiya atau Blowgun adalah senjata yang cukup merepotkan dalam penggunaannya. Fukiya umumnya terbuat dari bambu dan digunakan untuk menembakkan anak panah kecil.

Kakute

Kakute adalah cincin yang biasanya digunakan Kunoichi (sebutan ninja wanita) sebagai senjata. Di dalamnya tersimpan bubuk racun yang sangat mematikan. Terbuat dari metal atau kayu.

Kusari-Gama

Kusari-gama adalah gabungan dari pisau kecil dan rantai panjang. Lawan umumnya telah terikat dengan rantai dahulu, baru kemudian dihabisi dengan mata pisau yang ada.

Shobo

Shobo adalah senjata kecil yang digunakan untuk menekan lawan. Sangat berbahaya jika tertancap di tubuh. Dibagian tengah memiliki cincin tempat pegangan dan cukup tajam, ringan dan cepat bagi penggunananya.

Tessen

Tessen adalah kipas yang mematikan, umumnya digunakan oleh para Kurenai sebagai senjata rahasia. Rangka kipas terbuat dari besi yang mana dapat digunakan untuk menebas lawan. Banyak lawan bisa tertipu karenanya.

Kunai

Kunai adalah dagger berukuran kecil dapat dimanfaatkan untuk berbagai kondisi. Sangat efisien saat menjalani pertarungan jarak dekat dan jauh. Dapat dikombinasikan dengan peralatan ninja lainnya.

Comments
  1. akmal bin sharom |
  2. Rizki |