Jenis-Jenis Burung Ocehan Penghias Taman

Jenis-Jenis Burung Ocehan Penghias Taman

Beberapa jenis burung ocehan bisa dipajang untuk meramaikan taman. Selain warna bulunya yang elok dipandang, celotehnya pun bisa menghidupkan suasana taman.

Taman, akan lebih semarak kalau dihuni burung-burung cantik yang mengoceh. Gerakan terbangnya ke sana kemari akan mampu menghidupkan suasana taman.

Jenis burung penghias taman ini tentu saja adalah jenis burung ocehan, lebih bagus lagi kalau yang warna bulunya menarik. Burung-burung yang berukuran besar maupun kecil tak jadi soal, asalkan penempatannya sesuai, dalam kandang soliter atau kadang koloni. Beberapa jenis burung yang cocok dipilih untuk meramaikan taman adalah ; kakatua, nuri, parkit dan poksay.

1. Kakaktua

penangkaran burung kakatua, harga burung kakatua, burung kakatua dijual, burung kakatua jambul kuning, burung kakatua putih

Kakatua putih berjambul kuning di atas tenggeran terbuka sering menyemarakkan taman dengan suaranya yang cerewet

Kakatua masih sebangsa dengan betet, Psittaciformes, hanya ukuran badannya lebih besar. Kebanyakan burung ini berekor pendek, berbulu putih, abu-abu, atau hitam dan berjambul tegak panjang pada kepalanya. Paruhnya cukup besar dan melengkung, sanggup membelah tempurung kelapa.

Kakatua termasuk jenis burung besar dengan suaranya yang cerewet dan suka menjerit-jerit. Karena suaranya yang cukup bising, sebaiknya ia ditempatkan pada taman yang letaknya agak berjauhan dari rumah. Namun kakaktua elok dipandang, karena warna bulunya yang kebanyakan putih bersih, dengan jambul di atas kepalanya. Sedangkan tempatnya, bisa dikurung dalam kandang soliter, yang dapat dipindah tempatnya sewaktu-waktu, ataupun hanya berupa tenggeran terbuka. Burung ini bisa juga dilatih bicara, walaupun tidak akan selancar beo.

2. Nuri. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2