JENIS – JENIS BUNGA POTONG

12 JENIS WARNA WARNI BUNGA POTONG

Ada anyelir, aster, krisan, gerbera, lili dan masih banyak lagi. Warnanya pun, ada merah, putih, kuning, ungu dan segala nuansanya. Pokoknya komoditi yang biasanya akrab dengan wanita ini memang menawan. Bagaimanakah bentuk dan sosoknya?

Jikalau anda menghadiri pesta pernikahan tidak jarang menjumpai tempat pelaminan yang dihiasi dengan aneka kembang yang berwarna-warni dan ditata begitu elok serta menawan. Demikian juga kalau anda menghadiri upacara peresmian gedung baru, jangan heran kalau ketemu bunga yang dirangkai menjadi huruf-huruf ucapan selamat dengan warna yang tampak menyala. Tapi kalau anda ditanya bunga apakah itu maka anda belum tentu tahu. Tapi jangan kuatir, inilah diantara bunga itu yang biasa anda lihat pada perayaan-perayaan tertentu :

1. Bunga Anyelir (Dianthus caryophyllus)

bunga teluki, gozdziki kwiaty, gozdzik kwiat, caryophyllus, moonlight carnations, cara merawat bunga anyelir, ms pokok bunga teluki
Bunga Anyelir (Dianthus caryophyllus)
gambar : perennials.com

Bunga yang bentuk ujungnya melebar dengan tepi yang berumbai-rumbai ini memang menawan. Apalagi ditambah dengan warna-warni bunganya yang lembut maka tidak heran kalau bunga ini digemari banyak lagi. Bunga yang asalnya dari Eropa ini harganya relatif mahal. Di Indonesia banyak dijumpai yang warnanya merah, merah muda dan putih, walaupun sebenarnya warnanya bermacam-macam.

2. Bunga Lili (Lilium longiflorum). Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

2 thoughts on “JENIS – JENIS BUNGA POTONG

  1. alysha putri February 28, 2015 at 2:53 AM

    Terimkasih ::Ɣå媪:: udh kasih info

  2. Ijoasri September 26, 2016 at 3:50 AM

    Asparagus tidak berbunga, tetapi kok masuk dalam judul bunga potong gan

Comments are closed.