Lazada Indonesia

7 Nama Jenis Love Bird (Si Burung Cinta)

Jenis-Jenis Love Bird (Si Burung Cinta dari Afrika)

Lovebird si burung berparuh seperti betet ini memiliki kombinasi warna bulu yang sangat indah dan serasi. Dia juga punya kebiasaan mengadu paruh apabila bertemu dengan sesamanya. Karena itulah, ia dinamai “lovebird” si burung cinta yang senang bercumbu.

Sepintas burung ini memang mirip kakatua, parkit ataupun betet. Tapi lovebird ini sama sekali tidak memiliki jambul, walaupun masih sama-sama satu famili, yaitu Psittacidae dan ordo Psittaciformes.

Suara lovebird memang bisa dibilang kurang istimewa dibandingkan dengan kenari dan burung berkicau lainnya, bunyi lovebird hanya mencericit saja. Namun kata seorang kolektor, suara burung yang mempunyai warna cantik ini cukup membuat suasana menjadi santai. Dibawah ini kami hadirkan beberapa jenis-jenis lovebird :

1. Agapornis roseicollis

african lovebirds, lovebird parrots, where do lovebirds live love birds, agapornis, african love birds names, love birds variety

Agapornis roseicollis
gambar : azfo.org

Jenis lovebird yang satu ini tampak paling besar, panjangnya mencapai 16 – 18 cm. Semua warna pelangi dimilikinya, tetapi badannya lebih didominasi warna hijau cerah. Sedangkan dahi, wajah sampai ke dadanya diselimuti warna merah muda. Ekornya yang pendek berwarna biru terang bercampur sedikit warna hijau dan merah karat. Paruhnya yang bengkok berwarna kuning sampai hijau pucat dan kakinya yang kuat berwarna abu-abu kehijauan. Agapornis roseicollis atau “Peach faced lovebird” ini dapat bertelur sampai tiga kali dalam satu kali musim bertelur, dan menghasilkan keturunan yang warnanya berbeda dengan kedua induknya.

2. Agapornis personata fischeri. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

Comments
  1. adikermith |