Lazada Indonesia

Manfaat Kelapa Untuk Kecantikan

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Kecantikan

manfaat karet, manfaat tembakau, manfaat kapuk, manfaat kelapa sawit, manfaat kelapa muda, manfaat kelapa ijo, manfaat kelapa hijau, manfaat kelapa kuning

Manfaat kelapa untuk kecantikan dan kesehatan perempuan atau wanita
gambar : webmd.com

Kelapa dikenal buah yang mempunyai banyak manfaatnya terutama untuk dikonsumsi, selain itu hasil sulingan minyaknya dapat dipergunakan untuk kebutuhan dapur dalam bentuk minyak goreng. Bahkan minyak kelapa di claim sebagai minyak tumbuhan paling sehat oleh para pakar gizi di Amerika Serikat. Dr. Weston A. Price asal Ohio, Amerika Serikat, meneliti kegunaan minyak kelapa pada penduduk yang tinggal di deretan pulau-pulau pasifik, hasilnya mereka yang mengkonsumsi buah kelapa dan minyaknya memiliki riwayat kesehatan yang lebih baik jika dibandingkan penduduk asli yang bermigrasi keluar pulau dan makanannya dikombinasikan dengan minuman ala barat.

Hasil penelitian Dr. Weston A. Price ini dibukukan dalam Nutrition and Physical Degeneration pada tahun 1938. Pohon kelapa pun dijuluki pohon kehidupan atau The Tree of Life.

Bagi para wanita ada baiknya agar menggunakan minyak kelapa tidak hanya untuk menggoreng masakan saja, menurut resep nenek moyang terdahulu, minyak kelapa juga bermanfaat bagi kecantikan. Berikut ini adalah Minyak Kelapa Bagi Kecantikan :

Setelah seharian bekerja di kantor atau menghadiri acara formal dengan wajah penuh make up tentunya wajah serasa dihinggapi pemberat yang membuat wajah terasa tebal bukan ? Jika anda adalah wanita yang memiliki kulit sensitif dengan berbagai macam make up, ada baiknya anda menggunakan minyak kelapa sebagai make up remover. Bagi anda yang masih ragu mengapa minyak kelapa yang biasa berada di dapur mampu menghapus make up, ini dia alasannya minyak kelapa mampu menjadi pembersih alami dan mampu melembabkan kulit. Caranya cukup mudah, campurkan minyak kelapa dan santan dengan rasio 1 banding 2 kemudian anda dapat menyapukan ramuan sederhana ini di area wajah yang ingin dibersihkan dari make up, selain kulit menjadi sehat alami setelah memakai make up, anda juga tidak perlu khawatir dengan rasa perih yang sering timbul dari make up remover berbahan kimia.

Selain itu minyak kelapa yang dihasilkan dari kelapa dapat dipergunakan diantaranya untuk :

  • Kesehatan gusi dan pemutih gigi
  • Sebagai penghilang dan pencegah jerawat
  • Sebagai krim pelembab
  • Sebagai body scrub
  • Serta VCO (Vigin Coconut Oil) dapat dipergunakan untuk mencerahkan bercak tanda penuaan.

Demikian ulasan beberapa manfaat kelapa dan minyak kelapa bagi Kecantikan, semoga bermanfaat. DD ~~~ Manfaat Kelapa Untuk Kecantikan ~~~