Lazada Indonesia

Manfaat Lada Hitam (Merica) Untuk Kesehatan Rambut

Manfaat Lada Hitam Untuk Kesehatan Rambut

manfaat lada hitam untuk kulit kepala, khasiat lada hitam, manfaat lada hitam bagi kesehatan, manfaat lada hitam untuk diet, manfaat lada putih untuk kesehatan, khasiat lada hitam untuk lelaki, khasiat lada hitam dan halia

Gambar lada hijau, putih, dan hitam

Lada hitam atau dalam bahasa latin disebut Piper nigrum ini dikenal sebagai salah satu rempah yang biasa dipakai dalam masakan agar masakan memiliki citarasa pedas tersendiri. Sama seperti lada putih lada hitam juga tumbuh dari pohon atau tanaman yang sama.

Hanya saja lada hitam dan lada putih memiliki perbedaan dalam hal pengolahannya. Sehingga menghasilkan warna, tekstur dan rasanya masing-masing. Lada hitam sendiri diambil dari buah lada yang hampir busuk dan mengering karena terkena paparan sinar matahari terus-menerus hingga membuat kulitnya berwarna kehitaman.

Lada hitam yang telah dipanen kemudian direndam dalam air garam agar kulitnya terkelupas dan hanya meninggalkan bagian dalamnya saja.

Dan ternyata lada hitam tidak hanya digunakan sebagai bumbu masak untuk meningkatkan rasa makanan, tetapi memiliki khasiat lain yang berkhasiat dengan kesehatan. Dengan kandungan vitamin C dan K, kalium, serat juga besi, lada hitam dipercaya dapat mengobati beragam penyakit dan juga dapat mengatasi beragam masalah kesehatan rambut.

Apa sajakah manfaat lada hitam untuk rambut ? Berikut diantaranya :

1. Membuat Rambut Kuat dan Tebal

manfaat lada hitam untuk kulit kepala, khasiat lada hitam, manfaat lada hitam bagi kesehatan, manfaat lada hitam untuk diet, manfaat lada putih untuk kesehatan, khasiat lada hitam untuk lelaki, khasiat lada hitam dan halia

Lada (Merica) yang dihaluskan

Rambut yang tebal kuat dan sehat, biasanya menjadi idaman bagi banyak orang, karena dengan rambut yang sehat penampilan seseorang akan menjadi semakin menawan. Selain menggunakan lidah buaya, seledri, kemiri. Ternyata lada hitam juga dapat membuat rambut anda menjadi lebih tebal dan kuat.

Caranya sendiri sangat mudah yaitu dengan membuat sendiri hair musk yang terbuat dari lada hitam dan biji lemon. Untuk membuatnya anda hanya perlu mencampur satu sendok teh lada hitam bubuk, satu sendok teh biji lemon yang telah dihaluskan serta beberapa tetes olive oil dicampurkan hingga mengental.

Setelah itu pakaikan hair musk lada hitam itu ke kulit kepala anda hingga merata, lalu diamkan selama kurang lebih 20 menit, lalu setelah 20 menit cuci rambut dengan air hangat kemudian bersihkan dengan shampo.

Dengan memakai hair musk lada hitam secara teratur pertumbuhan lada hitam akan lebih cepat, rambut juga menjadi tebal dan tentu saja sehat alami.

2. Mengatasi Ketombe. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2