Anjing Mungil Imut dan Lucu, West Highland Terrier

Anjing Mungil Imut dan Lucu – West Highland Terrier

jenis anjing lucu, anjing lucu murah, anjing lucu dan pintar, anjing lucu dijual, anjing lucu kecil, gambar anjing lucu di dunia

Anjing lucu dan periang yang ini cukup nurut
gambar : youtube.com

Lucu itulah kesan pertama yang menonjol pada penampilan anjing west highland white terrier. Anjing yang akrab dipanggil westie ini memang menggemaskan dan tidak bisa diam. Sosoknya mungil, paling tinggi hanya 30 cm dan bobotnya maksimal 11 kg.

West highland memiliki wajah imut-imut. Bulu-bulu di muka, perut dan kakinya biasanya tumbuh lebat. Matanya yang bulat berwarna gelap memancarkan pandangan penuh perhatian. Gerak tubuhnya pun amat lincah dan baik pada pemiliknya.

Sejarah – Asal Usul

jenis anjing lucu, gambar anjing lucu, kucing lucu, google translate, anjing lucu murah, anjing lucu dijual, anjing lucu banget, anjing lucu kecil

West Highland Terrier Anjing Mungil Imut dan Lucu
gambar : akc.org

Tersirat pada nama yang disandang, west highland white terrier berasal dari daerah West Highland, Skotlandia. Di daerah pegunungan dekat lautan atlantik utara itu, ia tumbuh sebagai anjing pemburu kucing liar dan rubah. Di lingkungan alamnya, terrier ini mampu mencari makan sendiri dan tetap survive di musim dingin dengan tempat berlindung yang kecil.

Sejak keberadaannya sekarang tak lepas dari peran Kolonel Edward Donald Malcolm di Skotlandia. Dulu warna bulu anjing ini tidak hanya putih, tapi juga cokelat kemerahan. Suatu saat, tanpa sengaja Sang Kolonel menembak mati westie kesayangan lantaran warna bulunya sama dengan hewan buruannya. Inilah sebabnya westie warna lain ‘dimusnahkan’ dan sekarang hanya ada yang berbulu putih saja.

Bulu di-Stripping

Bulu anjing west highland berwarna putih kapur itu ternyata kasar, terdiri dari dua lapis. Bentuk terrier ini harus dirawat dengan grooming. Sebaiknya cara memotong bulunya tidak dengan di klip, tapi di stripping (mencabut bulu-bulu tua) dengan stripping knife dan cara ini bisa dibiasakan sejak anjing berumur kuerang dari 8 minggu.

Di samping peluruhan bulu tua, anjing ini juga perlu disisir setiap hari. sedangkan mandi hanya dilakukan saat bulu tampak kotor menggunakan shampo khusus untuk anjing atau shampo untuk bulu putih.Perawatan lain pun amat mudah. Anjing cukup diberi makan dog food kering sehari 2 kali sebanyak setengah takar per jatah makan. ~~ Anjing Mungil Imut dan Lucu, West Highland Terrier ~~