Lazada Indonesia

Cara Alami Mencegah Kanker Payudara

Bahan Alami Pencegah Kanker Payudara

ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, gambar kanker payudara, manfaat meremas payudara, cara mencegah kanker payudara sejak dini, cara mencegah kanker payudara pada wanita, mencegah kanker payudara secara alami, cara mengatasi kanker payudara pada wanita

Malinda Dee
gambar : bloomberg.com

Masih ingatkah anda dengan sosok Malinda Dee. Perempuan cantik yang menjadi terpidana kasus pembobolan rekening nasabah serta pencucian uang pada tahun 2011 tersebut menjadi semakin terkenal karena bentuk tubuhnya yang aduhai walaupun usianya sudah berkepala empat. Salah satu bagian tubuh yang menjadi bahan perbincangan adalah bentuk payudara yang berukuran sangat besar.

Malinda sendiri mengaku jika payudara seksi-nya merupakan hasil dari implan silikon cair. Sayangnya karena statusnya sebagai terpidana, Malinda tidak dapat lagi leluasa melakukan pengecekan implan payudaranya secara rutin. Setelah sempat mengalami radang pada payudaranya, awal Oktober lalu akhirnya Malinda harus dirawat di Rumah Sakit akibat silikon payudaranya meleleh.

Implan payudara dengan silikon sendiri diketahui sangat berbahaya bagi kesehatan. Karena hampir 90 % perempuan yang melakukan implan payudara mengalami pecah silikon dalam kurun waktu 20 tahun. Dan ketika itulah bahan kimia yang terdapat dalam silikon bocor serta masuk ke jaringan tubuh dan akan mengental, yang akhirnya dapat memicu berbagai penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh, salah satunya kanker.

Bulan Oktober sendiri sering kali diperingati sebagai bulan kesadaran kanker payudara sedunia. Di bulan ini berbagai yayasan serta para pejuang kanker payudara akan saling memberikan informasi serta dukungannya bagi para perempuan untuk peduli terhadap penyakit kanker payudara. Dan berikut ini informasi dari berbagai sumber yang merangkum beberapa bahan alami yang diketahui dapat mencegah kanker payudara. Apasaja bahan alami tersebut ? Berikut diantaranya.

1. Brokoli

gejala awal kanker payudara, gambar kanker payudara, cara mencegah kanker payudara, ciri-ciri kanker payudara, penyebab kanker payudara, gejala kanker payudara, kanker rahim, gejala kanker payudara pada wanita

Brokoli sebagai salah satu bahan pencebah kanker payudara
gambar : farmfreshgrocer.com

Tingginya tingkat kematian akibat penyakit kanker payudara membuat banyak orang terlebih para perempuan sadar betapa membahayakannya penyakit kanker payudara. Penyakit kanker payudara sendiri dapat disebabkan karena faktor genetik, gaya hidup yang kurang sehat seperti merokok, meminum alkohol serta mengkonsumsi makanan tidak sehat.

Dan salah satu bahan makanan yang diketahui dapat mencegah munculnya sel kanker payudara adalah brokoli. Si hijau dengan bentuk khas ini sebelumnya juga dikenal dapat mencegah serta mengobati kanker kulit serta kanker prostat. Brokoli diketahui banyak mengandung senyawa sulforaphane yang dapat membantu meminimalisir sel kanker pada payudara dan mencegah penyakit ganas ini berkembang. Efek ini bahkan dapat melebihi efek yang didapatkan melalui chemotherapy.

Brokoli terutama di bagian kecambahnya yang banyak mengandung sulforaphane akan menginduksi enzim tertentu yang dapat menonaktifkan radikal bebas serta karsinogen. Selain itu juga brokoli banyak mengandung vitamin C dan serat yang cukup tinggi. Satu tangkai brokoli saja dapat menyediakan dua kali lipat asupan vitamin K harian yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Selain dimasak, brokoli juga dapat dibuat menjadi jus brokoli yang dicampur dengan beberapa buah-buahan ataupun sayuran segar lainnya, seperti buah beri yang diketahui juga dapat mencegah kanker.

2. Bawang Putih. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2