Lazada Indonesia

Selebritis yang Menjadi Anggota DPR

Selebritis yang Menjadi Anggota DPR

mark zuckerberg wikipedia indonesia, mark zuckerberg bahasa indonesia, mark zuckerberg net worth, mark zuckerberg biography, mark zuckerberg married, mark zuckerberg quotes, mark zuckerberg twitter, karen kempner, edward zuckerberg dentist, mark zuckerberg interview

CEO Facebook Mark Zuckerberg dan Presiden Indonesia jalan-jalan ke pasar
gambar : kulitinta.com

Bulan Oktober 2014 sepertinya menjadi bulan yang penting bagi masyarakat dan negara Indonesia terutama untuk dunia politik Indonesia. Sebut saja beberapa waktu lalu Presiden terpilih Joko Widodo menerima kunjungan dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Lalu beberapa hari lalu adalah sejarah baru yakni pada tanggal 20 Oktober, menjadi momen dilantiknya Bapak Jokowi yang disebut-sebut sebagai Presiden Pilihan Rakyat.

Sedikit mundur ke awal Oktober sebuah peristiwa tak kalah pentingnya terjadi pada tanggal 1 Oktober 2014 lalu. Sejumlah 560 anggota DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) dan 132 Anggota Dewan Perwakilan Daerah resmi dilantik sebagai Wakil Rakyat dengan masa bakti 2014 hingga 2019. Sejumlah selebritis pun turut serta dalam acara pelantikan tersebut, karena telah sukses memenangkan Pemilu Legislatif yang diselenggarakan 09 Juli 2014. Dari total anggota DPR terdapat 18 anggota yang merupakan pelaku dunia hiburan atau selebritis, sebut saja Rieke Diah Pitaloka, Okky Asokawati, Tommy Kurniawan dan juga Dede Yusuf.

dede yusuf soeharto, dede yusuf spa, dede yusuf salary, dede yusuf demokrat, rahayu effendi, dede yusuf , anak soeharto, dede yusuf facebook, scouts dede yusuf

Dede Yusuf
gambar : politik.kompasiana.com

Dede Yusuf dan Rieke Diah Pitaloka sendiri bukanlah wajah baru di tubuh DPR. Rieke yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan pernah duduk sebagai anggota komisi 9 DPR RI. Selain dikenal sebagai seorang yang kritis, artis yang mewakili daerah pemilihan Jawa Barat 2 juga sangat peduli terhadap nasib kaum hawa (wanita / perempuan) dan juga pendidikan.

Sedangkan Dede Yusuf pernah menjadi anggota DPR pada periode 2004 hingga 2009 sebagai wakil dari partai amanat nasional. Namun sebelum masa baktinya habis pada tahun 2008 dia memilih untuk mundur sebagai anggota DPR karena telah dipinang oleh Ahmad Heryawan sebagai wakil Gubernur Jawa Barat masa bakti 2008 – 2013. Setelah gagal menjadi gubernur Jawa Barat, Dede banting setir dengan mengikuti pemilu legislatif dan menjadi anggota DPR.

ahmad heryawan korupsi, ahmad heryawan pks, ahmad heryawan biografi, ahmad heryawan dan deddy mizwar, netty prasetyani, ahmad heryawan miss world, ahmad heryawan poligami, ahmad heryawan fathanah

Ahmad heryawan
gambar : youtube.com

Dunia politik tampaknya masih mampu menjadi magnet bagi para selebritis Indonesia, selain ingin menjadi wakil rakyat yang ingin memperjuangkan nasib bangsanya, tampaknya penghasilan anggota DPR yang cukup besar membuat banyak selebritis akhirnya tergiur untuk terjun ke dunia politik. Menurut kompas.com masing-masing anggota DPR memperoleh gaji pokok sebesar 4,2 juga rupiah yang ditambah dengan beberapa tunjangan antara lain tunjangan keluarga, listrik, kesehatan, yang jika ditotal gaji anggota DPR adalah sebesar Rp. 58.000.000 hingga 60 juta rupiah per bulannya. Itupun masih ditambah sejumlah fasilitas seperti rumah dinas, ruang kerja, uang muka pembelian mobil dan lain-lain.

Dan siapa sajakah selebritis yang telah menjadi anggota DPR. Berikut diantaranya :

1. Anang Hermansyah

berita terbaru anang hermansyah, anang hermansyah caleg partai, anang hermansyah caleg pan, Anang hermansyah 2014-2019, anang hermansyah dan ashanty

anang hermansyah caleg partai amanat nasional
gambar : youzeek.com

Menjadi musisi dan juga menjadi pengusaha tampaknya belum cukup bagi seorang Anang Hermansyah. Setelah dipinang oleh Partai Amanat Nasional, suami dari Ashanty ini akhirnya melaju menjadi seorang politikus dan menjadi seorang anggota DPR. Sebagai wakil dari daerah pemilihan 4 Jawa Timur yang meliputi kabupaten Jember dan Lumajang, Anang memperoleh suara yang cukup tinggi yaitu 374.439 suara.

Kepopuleran Anang sebagai selebritis asal Jember tampaknya menjadi salah satu pendongkrak suara yang diperoleh Anang serta perolehan suara partai yang diusungnya. Betapa tidak, perolehan suara Anang sendiri melebihi jumlah suara Partai Amanat Nasional yang hanya memperoleh 15,822 suara. Sebagai seorang anggota DPR, Anang berharap dirinya akan ditempatkan di komisi yang sesuai dengan pengalamannya yakni di komisi yang mengurus permasalahan kebudayaan atau kesenian.

2. Desy Ratnasari. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2