Lazada Indonesia

Wisata Kuliner di Mesir – (Culinary Tour in Egypt)

Wisata Kuliner di Mesir – (Culinary Tour in Egypt)

ancient egypt, egypt history, facts about egypt, egypt map, egypt religion, egypt air, egypt cities, egypt revolutionCantik, ekstotik dan menarik itulah yang identik dengan Timur Tengah. Tidak hanya terlihat dari banyak peninggalan sejarah dan berbagai seni budaya, hal tersebut juga tercermin dari hidangan khas yang mereka miliki. Berkunjung ke Mesir, selain bisa menyusuri sejarah Mesir kuno dan menikmati megahnya Piramida atau Sphinx kita juga bisa mengenal beberapa hidangan khas mesir. Pada umumnya makanan Mesir memiliki cita-rasa asin dengan bumbu rempah-rempah seperti makanan timur tengah lainnya.

Namun untuk makanan penutup dan camilan orang Mesir lebih suka rasa yang sangat manis. Berkaitan dengan bumbu Mesir memiliki kedekatan dan kemiripan dengan India. Kapulaga, kayu manis, lemon, zaitun, peterseli dan tomat sering digunakan untuk memasak. Berikut ini adalah hidangan atau masakan khas mesir yang direkomendasikan untuk anda jika mengunjungi Mesir.

1. Roti Fatir

roti recipe, how to make roti, roti nutrition, roti calories, sumac onions, roti movie, jamaican roti, releves food

Ilustrasi roti fatir
gambar : alansarfood.com

Bagi masyarakat Mesir, roti ini biasa dinikmati pada saat sarapan. Rasa dari roti ini bisa sangat gurih dan manis secara bersamaan dengan tekstur yang renyah di bagian luar serta lembut di dalam. Roti fatir disajikan dengan beberapa pilihan saus diantaranya madu, madu hitam, dan sejenis selai kacang yang sudah diberi bumbu hingga terasa asin. Hidangan ini tentunya lebih enak dinikmati selagi hangat. Yang menarik dari pembuatan roti fatir ini adalah tungku yang digunakan biasanya masih tradisional yang berukuran cukup besar dan terbuat dari batu.

2. Roti Isyh. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2