Lazada Indonesia

Wisata ke Chiang Rai Thailand (Traveled to Chiang Rai Thailand)

Wisata ke Chiang Rai Thailand (Traveled to Chiang Rai Thailand)

tempat wisata terindah di thailand, tempat wisata terbaik di thailand, tempat wisata belanja di thailand, mengrai monument, king mengrai monument chiang rai, king mengrai monument, monument of king mengrai the great, tempat wisata di thailand phuket

Tempat wisata monument King Mengrai di Thailand
gambar : chiangraicenters.com

Bagi anda yang ingin atau sedang berlibur ke Thailand umumnya pasti akan memilih kota Bangkok sebagai tujuan liburan anda. Tidak berbeda jauh dengan Jakarta di Indonesia, Bangkok adalah ibu kota dengan suhu panas, kemacetan dan pemandangan gedung-gedung pencakar langit tersebar di seluruh penjuru kota.

Sebagai pilihan lainnya, tak ada salahnya Anda melirik sebuah kota di bagian utara Thailand tepatnya di Chiang Rai yang berjarak 783 km dari Bangkok dan dapat anda tempuh selama satu jam dengan perjalanan udara. Kota ini menawarkan keindahan wisata alam, desa wisata dengan baragam sukunya yang unik. Dan juga merupakan gerbang wisata ke Myanmar juga Laos, yang disebut dengan kawasan Golden Triangle atau segitiga emas.

Namun tidak hanya sebatas itu saja di sini anda bisa mengunjungi monumen kebanggaan masyarakat Chiang Rai, menikmati keindahan kuil putih nan eksotik dan juga merasakan seramnya musium rumah hitam. Selanjutnya adalah tempat-tempat yang mesti anda kunjungi jika mengunjungi Thailand.

1. Mangrai (Mengrai) Monument

mengrai monument, king mengrai monument chiang rai, king mengrai monument, monument of king mengrai the great, tempat wisata di thailand phuket, tempat wisata terindah di thailand, tempat wisata terbaik di thailand, tempat wisata belanja di thailand

Mangrai (Mengrai) Monument
gambar : toptenthailand.com

Thailand adalah sebuah negara yang dipimpin oleh raja sebagai kekuasaan tertinggi. Di Chiang Rai terdapat monumen yang dibangun untuk menghormati raja yang pernah memerintah Thailand sekaligus pendiri Chiang Rai yaitu monumen Raja Agung Mangrai atau King Mangrai monument. Wisatawan biasanya mengunjungi monumen ini sebelum menuju ke objek wisata lainnya. King Mangrai monumen didirikan untuk mengenang kontribusi Raja Mangrai kepada rakyat Thailand.

Dibutuhkan biaya 80.000 Thai baht atau sekitar 28 juta rupiah untuk membangun patung cor perunggu berukuran satu setengah kali ukuran aslinya ini. Patung yang terlihat gagah yang memegang sebilah pedang ini berhiaskan latar belakang ornamen berwarna kuning keemasan yang menimbulkan kesan menawan. Di bagian depan patung terdapat gading gajah, dupa dan juga patung hewan seperti kuda serta pernak-pernik lainnya. Dibagian belakang monumen ini terdapat peta lokasi wisata di Chiang Rai yang dapat digunakan sebagai acuan bagi para wisatawan.

2. Wat Rong Khun (Kuil Putih – White Temple). Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2