Mitos – Mitos Pertanda Akan Datangnya Bencana

Mitos-Mitos Pertanda Akan Datangnya Bencana

banshee mythical creature, screaming like a banshee, banshee folklore, banshee myths and legends, banshee encyclopedia, what is a banshee, banshee scream, banshee names

Ilustrasi Banshee yang menjadi mitos di Di Irlandia
gambar : fairyist.com

Apa yang ada dalam pikiran Anda jika melihat seekor burung gagak hitam bertengger di atap rumah Anda. Pasti anda akan langsung teringat dengan sebuah mitos yang mengatakan bahwa kedatangan burung gagak hitam menjadi pertanda akan datangnya hal buruk pada diri Anda ataupun keluarga terdekat Anda.

Selama ini memang burung gagak hitam dikenal dengan mitosnya sebagai pembawa keburukan dan kesulitan. Bahkan kehadiran gagak hitam sering kali dikaitkan sebagai penjemput ajal dari penghuni rumah yang dihinggapinya. Bukan hanya burung gagak hitam, bahkan anjing hitam juga menjadi salah satu pertanda akan datangnya mencana. Menurut mitos yang beredar, siapa saja yang melihat sosok anjing hitam maka orang itu akan mengalami kematian. Itulah beberapa mitos yang berkembang di masyarakat.

Masih banyak mitos lainnya yang juga dipercaya menjadi tanda datangnya bencana. Apa saja mitos-mitos tersebut, berikut diantaranya :

1. Kucing Hitam

mitos kucing telon, mitos kucing mati, mitos kucing telon jantan, mitos kucing hitam, mitos kucing 2008-2020, toko mitos kucing, mitos tentang kucing hitam, mitos kucing belang telon

Mitos kucing hitam
gambar : sodahead.com

Dalam berbagai film misteri kehadiran kucing hitam selalu diartikan sebagai pertanda datangnya makhluk ghaib serta pembawa kesialan. Mitos ini tidak hanya berkembang luas di masyarakat Indonesia saja tetapi juga masyarakat maju seperti di Eropa dan Amerika serikat. Di Eropa sendiri, pada abad pertengahan kucing hitam dianggap sebagai jelmaan penyihir. Maka tidak heran jika dalam berbagai film horror hollywood ber-genre misteri, selalu saja muncul kucing hitam sebagai satu pertanda buruk atau jelmaan dari seorang penyihir.

Namun ternyata tidak semua masyarakat dunia menganggap kucing hitam sebagai pertanda datangnya bencana. Karena dikalangan masyarakat Inggris, pengantin yang memperoleh hadiah kucing hitam justru akan mendapatkan keberuntungan. Sedangkan di Skotlandia kucing hitam menandakan kemakmuran.

2. Petir di Siang Hari yang Cerah. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2