Lazada Indonesia

Para Pahlawan Masa Kini

Pahlawan-Pahlawan Masa Kini

susi pudjiastuti pemilik susi air, susi air, susi pudjiastuti susi air, susi pudjiastuti biografiPeristiwa pertempuran Surabaya yang terjadi pada 10 November 1945 lalu menjadi sebuah peristiwa yang kemudian dikenang sebagai hari pahlawan nasional dan diperingati setiap tahunnya tepat di tanggal 10 November.

Seperti yang diketahui pada 10 November 1945 tersebut banyak pemuda Indonesia yang gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang telah diproklamirkan oleh Bung Karno dan Bung Hatta pada 17 agustus 1945. Peristiwa itu sendiri telah menjadi tonggak sejarah lahirnya pahlawan-pahlawan baru yang rela memberikan jiwa dan raganya demi kemerdekaan dan kesejahteraan bangsanya.

Dan sesuai dengan perkembangan zaman, para pahlawan masa kini pun hadir dengan mengharumkan nama Indonesia di berbagai bidang. Sebut saja Susi Susanti dan Alan Budikusuma yang telah menjadi pahlawan olahraga karena telah sukses memperjuangkan nama Indonesia di kancah perbulu tangkisan dunia. Tentunya tidak hanya Susi Susanti saja dan Alan Budikusuma yang layak menyandang nama pahlawan masa kini tetapi juga terdapat nama-nama lainnya. Siapakah pahlawan masa kini tersebut ? Berikut informasinya.

1. Susi Pudjiastuti (Menteri Kelautan dan Perikanan)

para pahlawan nasional, para pahlawan revolusi, gambar para pahlawan kemerdekaan

Susi pudjiastuti

Nama Susi Pudjiasuti belakangan terakhir ini sukses mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia setelah dirinya terpilih sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Presiden terbaru Joko Widodo periode 2014 – 2019. Wanita yang juga berprofesi sebagai eksportir hasil perikanan juga pemilik usaha penerbangan Susi Air tersebut memang memiliki penampilan yang sedikit nyentrik dan jauh berbeda dari sosok menteri pada umumnya.

Namun kiprah wanita kelahiran Pangandaran 15 Januari 1965 ini, dalam membangun daerah tempat tinggalnya patut menjadi contoh bagi banyak orang termasuk kaum wanita. Karena disaat ekonomi Negara tengah terpuruk, Susi mampu membangkitkan perekonomian di daerahnya dengan mengekspor hasil perikanan dari para nelayan dan daerah sekitar pangandaran. Bahkan berkat kerja kerasnya, Susi pun sukses menjalankan perusahaan penerbangan hingga memiliki 50 pesawat yang terbang ke 153 destinasi.

Fakta bahwa wanita berambut ikal ini bahkan telah menjadi salah satu potret keberhasilan wanita pekerja keras walaupun hanya menggenggam ijazah SMP dan bermodalkan Rp. 750.000 untuk mengawali usahanya di tahun 1983. Selama perjalanan karirnya, Susi telah banyak menerima penghargaan diantaranya APAC Awards pada acara APEC women and economy summit di Amerika Serikat pada tahun 2011, Sofyan Ilyas Award dari kementrian kelautan dan perikanan pada tahun 2009, Young Entrepreneur of the Year dari Ernst & Young pada tahun 2005 dan banyak lagi lainnya.

2. Ricky Elson (Mobil Listrik). Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2