Lazada Indonesia

Resep Hidup Tenang dan Semangat Nomor 99 – 103

Resep Hidup Tenang Nomor 99  – 103

motivasi hidup positif semangat, motivasi hidup sukses, motivasi hidup dalam islam, motivasi hidup islami, cerita motivasi hidup, motivasi hidup dalam bahasa inggris, motivasi hidup lucu, motivasi hidup kristen

Motivasi semangat hidup positif dan tenang
gambar : facebook.com/sportsmotivation2


Resep hidup tenang Nomor 99 :

Jangan sekali-sekali menyanggah omongan seorang pembual. Semakin ngotot Anda mendebat dobolannya, semakin yakinlah manusia itu bahwa Anda menghargai isi benaknya. Kalau Anda tidak setuju, diam atau tertawalah saja. Kalau lain waktu ketemu dengan dia, berlagaklah pikun atau gila.

Anda enggak paham? Oke, saya jelaskan:
Never contradict a braggart. The harder you try to disprove him, the more he is convinced that his brain has some price. Should you disagree with him, just shut up or laugh it off. Next time you bump into him, make believe you are demented or insane.

Resep hidup tenang nomor 101 (yang nomor 100 Ketlisut) :

Kalau Anda benar-benar marah, letupkan! Jangan buang waktu semenit pun untuk berpikir positif. Orang lain perlu belajar mengenali potensi dan aura negatif yang Anda miliki. Berpikir positif dan bersabar memang bagus, tapi tidak mendidik orang lain. Pokoknya tunda dulu hasrat mulia untuk berpikir positif dan berhusnuzon. Ungkapkan marahmu. Semua orang berhak lupa diri dan kalap sesekali. Kalau sudah reda marahmu, biarkan waktu mengambil alih kasus Anda. Jika pada saat yang tepat Anda bisa mendapat pencerahan jiwa, saling memahami dan memaafkan, jangan ragu untuk lebih menyayangi, menghormati, mengakrabi dan memuliakan korban kemarahan Anda dengan segenap perasaan!
DISCLAIMER: Resep ini tidak boleh diterapkan pada orang yang anda cintai!!!

Resep Hidup Tenang Nomor 102

Jangan pernah merasa dilupakan atau ditinggalkan oleh teman. Jangan sekali pun memendam amarah atau prasangka kepada mereka yang sekarang hidupnya mapan, kaya, terhormat dan mulia.

Kalau orang-orang itu terkesan melupakan anda, itu tak lain karena memang mereka sibuk dengan urusan dan pekerjaannya, sibuk menyesuaikan diri dengan lingkungan dan derajad barunya sebagai orang kaya… atau boleh jadi, mereka sedang bingung, galau, meratapi masa lalu yang penuh kedamaian saat masih berjuang dan hidup bersahaja.

Boleh jadi mereka merindukan anda tapi gamang untuk menyapa. Sapalah mereka. Yang butuh silaturahmi sebagai obat panjang umur itu kita. Jangan berpikir macam-macam (takut diprasangkai mau berhutang atau numpang keren), pokoknya say hello, atau doakan semoga mereka baik-baik saja.

Kalau mereka sinis dan mengabaikan uluran tangan anda, boleh jadi mereka sedang tersiksa dengan kehidupannya. Maafkan mereka, kenanglah yang baik-baik saja, niat tulus Anda tak akan pernah tersia-sia.

Resep Hidup Tenang No. 103

Kalau mendengar gunjingan, gosip, kabar burung, kasak-kusuk atau selentingan tentang Anda,

  1. Jangan dimasukkan ke hati, sebab gunjingan tidak ada faedahnya dan cuma bikin kotor pikiran;
  2. Tak usah diteruskan, apalagi dikonfirmasikan kepada pihak yang jadi sasaran gunjingan, meskipun orang itu sahabat karib Anda. Pada saatnya nanti kabar busuk itu bakal sampai ke kupingnya, dan bagaimana dia bereaksi, itu bukan urusan Anda. Turn a blind eye to slanders; there are many other problems to take care of;
  3. Kalau gunjingan itu menyangkut diri anda, diam atau tertawalah saja. Makin sengit Anda bereaksi, makin orang yakin Anda punya noda. Tak usah sewot atau panik: si penebar aib kemungkinan besar lebih sableng dibanding saudara.

Resep Hidup Tenang dan Semangat Nomor 99 – 103 Oleh : Bpk. Arif Subiyanto