Lazada Indonesia

19 Pekerjaan Keren dan Ideal untuk Perempuan

19 Pekerjaan Keren dan Ideal untuk Perempuan

pekerjaan wanita dengan gaji besar, pekerjaan wanita cantik, pekerjaan wanita yang dilakukan pria, pekerjaan wanita arab saudi, pekerjaan wanita yang disukai pria, pekerjaan wanita bergaji besar, pekerjaan wanita dengan gaji tinggi, pekerjaan wanita dalam islamMenurut kamu bro and sist, perempuan itu mesti bekerja atau jangan, sih?

Satu pihak mengatakan; perempuan bekerja itu bahaya. Nanti bisa ngelunjak sama suami, jarang punya waktu buat keluarga atau bahkan bisa tergoda rekan kerja sendiri.

Pihak lain mengatakan; perempuan bisa bekerja untuk membantu perekonomian keluarga. Mereka juga akan terasah untuk menjadi pribadi yang mandiri, tegar, kreatif, manajemennya bagus dan… kalau suatu saat terjadi hal-hal pahit (misalnya lho, ya! suami meninggal), dia sudah tak menggantungkan diri pada suami, sehingga lebih cepat baginya untuk meneruskan perjuangan hidup.

Bagaimana? Apa kita sudah bisa men-judge? Bagaimana kalau kita pertimbangkan hal-hal lain. Misalnya; bagaimana dulu kepribadian sang perempuan? atau, apa dulu pekerjaannya?

Diantara semua pekerjaan, kami akan menjabarkan beberapa yang terbilang keren dan ideal bagi seorang perempuan yang dirangkum dari berbagai sumber.  Hayu kita bahas!

1. Sebagai Copywriter

pekerjaan wanita dengan gaji tinggi, pekerjaan wanita dalam islam, pekerjaan wanita dengan gaji besar, pekerjaan wanita cantik, pekerjaan wanita yang dilakukan pria

Jenis pekerjaan ini banyak yang freelance juga, sehingga sifatnya fleksibel. Tak perlu datang ke gedung tertentu atau diatur waktunya dari jam segini sampai jam segitu. Kita bahkan bisa melakukannya di rumah. Asal ya itu… kita mesti bisa menulis kata-kata yang persuasif (bersifat membujuk), mau pendek atau panjang, untuk suatu produk atau jasa. Bisa dalam bentuk artikel, brosur, iklan, dsb. Namun pekerjaan ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Mesti intelek dan kreatif, sehingga hasilnya bisa berkesan di mata masyarakat.

2. Sebagai Kartografer dan Photogrammetrist

Tugas seorang kartografer dan potogrammetrist ini mengumpulkan, menganalisis, mengukur dan menafsirkan peta informasi geografis menggunakan data dari survey dan poto. Nah, bagi perempuan yang suka dengan pelajaran geografi dan senang photography, pekerjaan keren ini cocok!

3. Sebagai Software Developer

Pekerjaan yang satu ini terkesan didominasi oleh laki-laki, ya. Padahal enggak juga. Selama seorang perempuan punya pengetahuan komputer, skill, kreativitas, logika dan tentu passion di bidang ini, kenapa enggak? Perempuan menciptakan atau mengembangkan sebuah perangkat lunak itu keren, lho!

4. Sebagai Pengajar Bahasa Asing

Suka bahasa asing? Cinta mengajar? Hmm… kalau keduanya dikolaborasikan, bisa mantap nih. Perempuan bisa membuka kelas, dengan tempat dan waktu yang disesuaikan sendiri. Demikian juga dengan calon murid kita. Kalau kita sudah profesional atau memiliki catatan pendidikan terkait bahasa, tentu murid-murid kita bisa menjangkau sampai tingkat atas. Sebaliknya, kita bisa membatasi murid-murid dengan level pendidikan dasar. Sesuai kemampuan.

5. Desainer Pakaian

Memang, ada banyak desainer yang jadi lulusan perkuliahan. Mereka sengaja menggali ilmu, kursus sana-sini bahkan mungkin sampai kuliah ke luar negeri demi meraih totalitas dalam pekerjaan ini. Tak ayal, bayaran mereka pun super duper mahal. Namun kita yang punya minat di bidang ini jangan patah semangat. Ambil contoh Didiet Maulana. Beliau tak punya latar belakang sekolah mode, tapi ternyata koleksinya cukup prestisius. Namanya pun begitu harum di dunia desain. Syaratnya selain menyukai fashion, kita juga mesti memiliki skill; memilih bahan, menciptakan pola, memadu-madankan warna dan tentu mendesainnya sendiri.

6. Akuntan Forensik. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2