Lazada Indonesia

6 Profil Tujuan Wisata Kabupaten Sumba Timur NTT

6 Profil Wisata Kabupaten Sumba Timur NTT

private beach Indonesia, Walakiri beach, keindahan pantai walakiri siang dan malam, pantai di indonesia, beautiful beach in Indonesia

Ilustrasi Keindahan Pantai Walakiri

Bumi pertiwi selalu menorehkan cerita yang seolah tak pernah ada habisnya untuk diperbincangkan. Salah satu bingkisan Tuhan yang dimiliki Indonesia yaitu Provinisi Nusa Tenggara Timur. Provinsi ini merupakan penyumbang keindahan yang tak terbantahkan. Dari sekian alam yang indah, berkolaborasi dengan budaya menjadi ciri khas dari provinsi ini.

Keindahan Sumba Timur memang mengundang decak kagum. Kabupaten ini dianugerahi pesona alam yang tidak biasa, kondisi tofografi Sumba Timur secara umum; datar, landai, hingga bergelombang. Rangkaian pegunungan dan bukit-bukit kapur curam mendominasi sebagian wilayah Sumba Timur. Keadaan tanah di Sumba Timur terbilang unik karena mengandung pasir, kapur dan batu karang. Berdasarkan penelitian bahwa raturan ribu tahun yang lalu, daerah ini dibawah permukaan laut, sehingga tak heran jika dataran Sumba Timur berbeda dibandingkan kabupaten lainnya di Nusa Tenggara Timur.

Mengunjungi tanah Sumba Timur Anda akan merasa menemukan sekeping surga yang terhampar diantara perbukitan. Memiliki Waingapu sebagai Ibu Kota, Kabupaten Sumba Timur semakin memancarkan keindahan yang memanjakan hasrat Anda yang haus akan wisata. Untuk bisa mengunjungi Kabupaten ini, Anda bisa memilih Bandara Ngurahrai Bali sebagai titik awal penerbangan yaitu sekitar 1 jam 40 menit penerbangan.

Dan berikut ini adalah keindahan dari salah satu Kabupaten di Nusa Tenggara Timur yaitu Kabupaten Sumba Timur.

1. Bukit Wairinding

pariwisata sumba timur, tempat wisata di sumba timur, wisata sumba barat daya, wisata sumba tengah, profil kabupaten sumba timur, peta sumba timur, sumba timur dalam angka, bupati sumba timur

Bukit Wairinding
gambar : Instagramnya Mira Lesmana @mirles

Wisata Alam di Sumba Timur sudah barang tentu akan memikat mata. Terdapat beberapa tempat untuk Anda menikmati Landscape alam Sumba Timur dari ketinggian. Tempat pertama yang bisa Anda pilih adalah Bukit Wairinding. Keindahan Bukit Wairinding begitu menakjubkan di tengah gradasi warna padang savana dan hembusan angin yang menenangkan. Keindahan ini dapat Anda nikmati saat Kabupaten Sumba Timur masih berada dalam zona musim hujan, dimana rerumputan tumbuh subur disetiap lengkungan perbukitan. Bukit Wairinding sendiri merupakan satu dari bukit yang banyak menarik perhatian wisatawan. Terletak di Desa Pambota Jara, Kecamatan Pandawai atau sekitar 30 menit perjalanan dari pusat kota Sumba Timur, bukit ini nampak anggun dengan formasi vegetasi yang luas.

Waktu yang pas untuk mengunjungi bukit Wairinding adalah sore hari, Anda akan serasa berada di negeri dongeng. Cantiknya setiap sudut bukit Wairinding berpayung langit Sumba yang cerah menimbulkan ketenangan jiwa yang tiada tara. Sejauh mata memandang, hamparan padang savana dengan lambaian rerumputan menjadi atraksi alam yang cantik.

2. Desa Adat Rende. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2