Lazada Indonesia

Cinta Yang Dewasa Adalah…

Cinta yang Dewasa Adalah…

bercinta, zodiak, pengertian cinta, cerita cinta, arti cinta, kata cinta, puisi cinta, cintas careers“… ketika saya memutuskan hanya akan mencintai satu orang di dalam hidup saya.” –Itu bukan cinta yang dewasa. Keputusan itu pun jauh dari kesan dewasa. Kemungkinan besar Anda sudah capek bertualang, capek mengecewakan orang, letih mencari sosok yang sempurna, bosan berteka-teki, lalu menyerah. Cinta yang anda pasrahkan tak lebih dari barang rongsokan, cinta penuh riwayat tambal sulam. Manusia terakhir dalam hidup anda bisa teramat menderita kalau tahu sepakterjang dan jejak-jejak petualangan lama Anda.

“… ketika saya memutuskan untuk menerima dia apa adanya dan menutup mata terhadap semua kebodohan dan kesalahan masa lalunya…” — preeet. Orang yang suka berpusi seperti ini pasti punya masa lalu dan rekor kesalahan yang lebih nggilani. Jadi lagi-lagi ini bukan indikator cinta yang dewasa.

“… ketika saya tak punya ambisi apapun kecuali ingin melindungi dia, membahagiakan dia, menjamin dia tak kurang suatu apa…” — Buagus, you are a hero. Tapi sudahkah anda bertanya tentang definisi bahagia, berkecukupan, merasa terlindungi dan dicinta menurut dirinya? Remember: the road to hell is paved with good intentions! Niat baikmu belum tentu baik bagi dia. Perlindunganmu bisa saja jadi kekangan baginya..

Jadi seperti apa cinta yang dewasa? Cinta tak akan pernah dewasa mas. Selama ada hasrat dan harapan, cintamu rawan salah paham, frustrasi, kecewa, putus asa, mati rasa. Selama kalian masih berkepentingan dengan cinta, kalian akan kembali jadi perjaka dan dara remaja dengan segala fantasi dan ketololan mereka.

“Eh, pak! Jangan nggebyah uyah dan nulis seenaknya! Kami ini sudah lama saling mecinta dan tidak pernah mengalami persoalan apa-apa…!” — Mungkin sebaiknya kalian diawetkan di musium satwa.

Cinta yang Dewasa Adalah… Oleh : Bpk. Arif Subiyanto