Berani Update Status Tanpa Berkedok Kesalehan?

funny status, update status via apa saja, update status lucu, update status via android, passport update status, update facebook status, update status via iphone, update status via microwave“Ya Alloh, ya robbi, hanya padamu aku berserah diri. Jagalah buah hatiku yang saat ini sedang terbang dari Paris menuju Jakarta dengan Cathay Pacific flight JX305 executive class. Kupasrahkan dia kepadamu, ya Allah, antarkan dia ke pelukan kami…” — awalnya syahdu mengharu biru, buntutnya bikin senep. Bilang saja dirimu kaya dan anakmu hebat, itu lebih bisa ditoletir, ketimbang bawa-bawa Tuhan untuk urusan yang demikian remeh.

“Subhanalloh, Allahuakbar! Betapa takjub dan haru hambaMu yang hina ini Engkau ijinkan bersujud di Masjid Nabawi. Betapa megah dan agung rumahMu, ya Tuhanku. Satu lagi tempat yang indah sudah berhasil aku datangi setelah kota Roma, Stockholm, Washington, DC, Tokyo… Terimakasih ya Allah…” — Ini ya sama saja, Tuhan dan Masjid Nabawi cuma dijadikan prolog untuk pamer perjalanan wisata yang bikin ngiler sesama manusia.

“Ya Alloh penguasa hidup dan matiku. Di malam seperti ini aku tak punya hasrat apapun selain bersujud kepadaMu…” — lha wong buktinya kamu malah facebook-an berteman iblis gitu loh!

Setali tiga uang, ujub berkedok kesalehan. Kalau niat pamer mbok sudah pamer saja seperti saya, hahaha. Toh kalian paham niat saya, lalu jadi iba, dan tetep nyumbang jempol dengan hati suka, hahaha… Tapi jangan libatkan Tuhan kalau bisa. Tuhan cuma jadi pelengkap penderita ajang pamer manusia.

Berani gak Anda nulis update religious seperti ini: “Ya Tuhan, lindungilah ponakanku yang ngglethak di ICU karena mendem miras oplosan, kasihani dia ya Tuhan. Nanti kalau dia impoten bagaimana? Selamatkan juga sepupu saya yang meringkuk di penjara karena curanmor. Jagalah dia jangan sampai dis*d*m* para seniornya…” — berani?

Berani Update Status Tanpa Berkedok Kesalehan? Oleh : Bpk. Arif Subiyanto