Lazada Indonesia

Jenis – Jenis Cabai Hias dalam Pot

Jenis – Jenis Cabai Hias Dalam Pot

jenis cabai hias, jenis cabai hibrida, jenis cabai terpedas di dunia, jenis cabai yang paling pedas, jenis cabai merah besar, jenis cabai terpedas, jenis cabai rawit unggul, jenis cabe paling pedasKini, cabai tidak hanya sebagai bumbu pelengkap masakan. Warna dan bentuk buahnya yang makin bervariasi belakangan ini membuat cabai tampil lain. Apalagi, sosoknya pendek dan tegak, sehingga banyak ditanam di pot. Ketika penuh dengan buah, cabai-cabai ini bisa mempercantik rumah Anda, baik di dalam maupu di luar ruangan.

Keunikan bentuk dan warna-warna buahnya menjadi daya tarik tersendiri. Cabai-cabai hias tersebut yaitu. Berikut diantaranya :

Pertama: Cabai ungu. Tanaman cabai yang satu ini sosoknya tak berbeda dengan cabai pada umumnya. Diduga jenis ini berupa silangan. Daunnya berbentuk bulat telur dan meruncing di ujungnya. Berwarna hijau gelap. Bunganya terbentuk di ujung rating, berwarna ungu dan tumbuh tunggal. Buah berukuran kecil, panjang 1-3 cm. Sejak kecil sampai masak, buah ini berwarna ungu. Namun saat tua, warnanya berubah menjadi ungu kemerahan. Uniknya lagi, buah ini tidak tumbuh ke bawah, melainkan tegak menghadap ke atas.

Kedua: Cabai yang juga berwarna ungu, namun berukuran lebih panjang. Daun tanaman ini mirip cabai terdahulu, tetapi bunga dan buahnya berbeda. Warna bunganya tidak ungu seperti cabai ungu, melainkan putih. Karenanya, buah yang dihasilkan selagi muda berwarna putih kehijauan, kemudian berubah menjadi ungu, oranye, dan akhirnya merah. Kematangan tiap buah yang tidak bersamaan, menyebabkan sosok tanaman ini terlihat semarak dengan warna-warna buah. Ukuran buahnya berkisar 2-5 cm.

jenis cabai hibrida, jenis cabai terpedas di dunia, jenis cabai yang paling pedas, jenis cabai merah besar, jenis cabai rawit unggul, jenis cabe paling pedas, budidaya cabe, jenis cabe rawit unggul, jenis cabe cabean, jenis cabe di dunia, jenis cabe unik, jenis cabe yang paling mahalKetiga: Cabai merah menyala. Disamping kedua cabai tersebut, ada juga cabai lain yang sosok buahnya mirip. Perbedaannya, saat muda ia berwarna hijau muda, kemudian berubah jadi kuning tua, oranye, dan ketika masak penuh menjadi merah menyala. Cabai ini terkenal sangat pedas.

Keempat: Cabai merah tua. Cabai yang satu ini juga bercita rasa sangat pedas. Sosok tanamannya hampir sama dengan cabai lainnya, tetapi daunnya yang berwarna lebih gelap. Buah berwarna hijau, sedikit lebih muda daripada daunnya. Setelah masak warna buah beralih menjadi merah tua. Ukurannya bisa mencapai 3 cm.

Kelima: Cabai bulat kecil. Selain bentuk yang bulat memanjang, ada pula cabai dengan penampilan buah bulat seperti buah cherry. Penampilan buahnya juga semarak. Saat muda berwarna putih kekuningan, setelah itu berubah menjadi agak keunguan. Warna ungu itu timbul disisi atas buah. Selanjutnya, ia beralih rupa lagi menjadi kuning tua atau oranye, akhirnya merah.

Koleksi terakhir adalah cabai ‘berkuncir’. Bentuk buah bulat, berukuran besar, dan memiliki ‘kuncir’ pada ujungnya. Daunnya lebih besar daripada kelima cabai lainnya dan berwarna hijau. Saat muda, buahnya berwarna hijau kekuningan, setelah itu berubah menjadi oranye, dan terakhir merah cerah.

Bisa sebagai Tanaman Indoor

Tanaman cabai pada umumnya menghendaki cahaya penuh untuk hidupnya. Namun, ”Untuk tanaman hias, cabai-cabai dalam pot tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tanaman hias indoor”. ‘Sayuran cantik’ ini kuat berada dalam ruangan selama 3-4 hari. Setelah itu, pindahkan ia ke luar ruangan. Letakkan di tempat yang terkena cahaya matahari langsung. Biarkan ia tumbuh normal kembali, baru kemudian bisa ditaruh dalam ruangan lagi.

Perawatannya cukup mudah. Siram tanaman secara teratur. Sehari sekali atau 2 kali bila tiba musim kemarau. Untuk pemupukan berikan satu gram NPK setiap bulan. Supaya tanaman tetap pendek dan taampk mungil, pangkas ranting dan cabang saat tanaman tampak terlalu tinggi di pot kira-kira sudah lebih dari 30 cm.

Buah-buah cabai di pot itu, khususnya yang berwarna merah bisa dikonsumsi, sedangkan yang lain kurang enak dimakan (terasa langu). Jenis – Jenis Bagus Cabai Hias dalam Pot – #TNY