Lazada Indonesia

Kisah Polisi Baik

tempat khusus bagi polisi baik, polisi baik 2009-2020, polisi baik jujur dan profesional, polisi baik photos, kisah polisi baik dalam kekuasaan otoriter, polisi baik members, tetap jaga kenetralan sebagai polisi, polisi takut tniBulan Maret tahun 1988. Pada suatu siang saya naik motor Honda Astrea 800 buluk menyeberang jalan Kolonel Sutarto dari arah kampus UNS, tanpa memakai helm. Buat apa pakai helm, wong niatnya cuma mengambil fotokopian materi English Prose di seberang jalan. Dasar apes, dari arah selatan meluncur sebuah Land Rover hitam dengan pelat nomor polisi.

Mobil itu berhenti mendadak, terdengar suara ban karetnya menggesek permukaan aspal, lalu seorang perwira melompat keluar dan bergegas menghampiri saya. Saya terlalu kaget untuk takut atau bereaksi. Dia meminta SIM saya dan berkata singkat, “Ambil di ruang kantor Kapolsek Banjarsari.”

Segera Land Rover itu melesat pergi. Mati tenan aku. Segera saya balik ke kampus, mengambil helm di tempat parkir, dan menitip pesan pada seorang teman agar dimintakan ijin untuk tidak kuliah sebab ada urusan di kepolisian.

Sesampai di kantor Polsek Banjarsari oleh petugas piket saya ditunjukkan letak ruangan pak Kapolsek. Pikiran saya sudah macam-macam, tapi mau dikata apa sudah terlanjur basah dan saya memang bersalah, jadi adanya cuma pasrah. Pak Kapolsek meminta saya duduk, lalu menasehati tentang pentingnya melindungi isi kepala yang tak lebih keras dari daging semangka.

Dia tanya asal usul saya, kuliah di mana…. Begitu tahu saya kuliah di Sastra Inggris, pak Kapolsek berubah simpatik: “So you are an English student? Help me please, young man! Protect your head, wear a good helmet! Give people good example! We need you…” Singkat kata, SIM saya dikembalikan, dia mengajak salaman dan menjejalkan segenggam permen ke saku baju saya sambil tertawa. “Good bye, take care, I don’t want to see you again!” Peristiwa itu tak pernah saya lupakan, dan hingga sekarang saya percaya lebih banyak polisi yang baik ketimbang yang br*ngsek.

Kisah Polisi Baik Jadul Oleh : Bpk. Arif Subiyanto