12 Lagu Soundtrack Film Korea Terbaik

12 Lagu Soundtrack Film Korea Terbaik

best kim taeyeon songs, kim taeyeon 2014-2015-2020, kim taeyeon instagram, kim taeyeon tumblr, seo joo hyun, kim tae-yeon kim jiwoong, kim taeyeon net worth, kim taeyeon heightAda yang terus teringat alunan lagu Korea? Entah kenapa merasa suka, walau kita tak tahu dan tak paham liriknya?

Orang di luar Korea banyak mengenal lagu-lagu mereka karena film-film atau boyband dan girlband-nya. Enak aja gitu ketika sebuah film disajikan lengkap dengan alunan musik yang pas. Hal itu sangat mendukung tiap scene film serta cukup menggugah emosi penonton.

Nah, berikut ini beberapa soundtrack film yang jadi favorit dan enak didengar. Jom!

1. Kim Taeyeon: Missing You Like Crazy (Original Soundtrack Film “The King 2 Hearts”)

Ketika rilis pada akhir Maret 2012, lagu ini langsung menduduki top 3 bahkan posisi puncak, di berbagai tangga lagu. Lagu yang langsung melejit ini jadi OST ketiga yang dibawakan sang leader SNSD atau Girls’ Generation, Kim Taeyeon. Sebelum lagu ini, Can You Hear Me sama If  juga tak kalah melambung. Yang If tuh, enak juga. Hehe

Karena lagu bertema kerinduan inilah, Soompi langsung menulis headline, yang menyebutkan kalau Taeyeon itu merupakan ‘Ratu OST Baru’. Adapun OST ini bisa dikategorikan sebagai lagu balad modern dengan sentuhan slow rock di dalamnya. Emosinya mewakili isi pemeran bernama Kim Hang Ah (dimainkan oleh Ha Ji Woon). Banyak yang memuji keberhasilan Taeyeon dalam membawakan lagu ini; emosinya sampai, kontrol suara bagus, pitch-nya sempurna dan penjiwaannya sangat memukau.

2. Jung Yong Hwa: Because I Miss You (Original Soundtrack Film “Heartstrings”)

Sebuah blog mengadakan semacam voting untuk OST terbaik. Hasilnya banyak yang memberi vote dan komentar bagus untuk lagu ini. Selain karena liriknya menyentuh, musiknya apik, juga karena faktor penyanyinya yang terkenal multi talenta. Emosinya pun dinilai sangat sepadan dengan lagu yang dibawakannya.

3. Kim Taeyeon featuring And One (Original Soundtrack Film “The Wind Blows”)

Suara Taeyeon ajaib. Bisa begitu lembut, mendayu, lalu tinggi dan emosional. Apalagi ketika dalam lagu ‘Like A Star’, dikolaborasikan sama rekan laki-lakinya yang nge-bass. Cocok sekali. Mereka seperti menyanyikannya dengan hati. Tak ayal, saya sendiri ikut bersenandung walau tak hapal kata per katanya. Begitu pun dengan yang satunya, ‘that winter’. Sama-sama keren.

4. Yesung Super Junior: It Has To Be You (Original Soundtrack Film “Cinderella’s Sister”)

Kalau gelar ratu OST itu jelas tersemat sama Kim Taeyeon, maka gelar raja OST sempat disemburkan fans sama Yesung. Selain penampilannya, suaranya pun dinilai menarik dan cocok banget sama karakter lagu ini. Dan seperti Taeyeon, banyak juga yang memuji penjiwaannya. Sehingga pendengar seolah ikut merasakan apa yang tengah ia senandungkan.

5. Hyun Bin – That Man (Original Soundtrack Film  “Secret Garden”)

Versi Hyun Bin ternyata banyak dipuji para netters. Mereka menyoroti komposer lagu yang berhasil membuat para pendengar larut dalam lagu. Belum lagi suara Hyun yang dipandang seksi.

6. Kim Taeyeon; Closer (Original Soundtrack Film  “To The Beautiful You”)

Melodi unik lagu ini berpadu indah dengan suara Taeyeon, yang manis namun juga kuat. Selalu, ia menghipnotis pendengar dengan emosinya yang total tercurah dalam sebuah lagu. Seperti di lagu ini, kita jadi meresapi bagaimana kuatnya cinta antara tokoh yang diperankan Minho dan Sulli.

7. Jang Geun Suk; Love Rain (Original Soundtrack Film  “Love Rain”)

Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

Comments
  1. nora octaviani |