Lazada Indonesia

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Tentang Batu Akik

Fakta-Fakta Unik dan Menarik Tentang Batu Akik

jenis batu akik, batu akik kalimaya, batu akik kecubung, batu akik termahal, jenis-jenis batu akik unik, batu akik langka, batu akik mata kucing, batu akik madu, batu permataFenomena batu akik kian meraja rela saja belakangan ini, berbagai daerah pun seolah berlomba menampilkan ke-khasan batu akik yang dimilikinya. Dan ada beberapa diantaranya yang memiliki harga yang selangit.

Beraneka corak dan berwarna-warni, bisa jadi itulah daya tarik utama dari benda yang beberapa waktu terakhir ini sedang digemari oleh masyarakat kita Indonesia. Tua muda, pria, wanita semua seolah berlomba mengoleksi batu akik, yang adalah merupakan batu alam yang merupakan salah satu mulia ini.

Tersebar nyaris ke seluruh daerah di Nusantara tiap batu memiliki nama dan kekhasan sesuai dengan daerah dimana batu tersebut berasal. Begitu besar minat masyarakat terhadap batu akik sehingga menjadi sebuah fenomena tersendiri. Bagi para pecinta batu akik ini, jenis batu akik ini bukanlah hal yang baru karena sejak dahulu batu akik ini banyak diburu oleh para pecinta batu-batuan. Jika kita mencoba memahami hobi yang satu ini terdapat keunikan tersendiri di dalamnya. Dan berikut ini merupakan beberapa fakta-fakta unik seputar batu akik.

1. Batu Akik Rafflesia dari Bengkulu

Batu Akik Rafflesia dari Bengkulu, jenis-jenis batu akik unik, batu akik langka, batu akik mata kucing, batu akik madu, batu permata

Salah satu batu akik yang sedang populer dan naik daun adalah batu akik Red Rafflesia. Batu akik yang berasal dari Bengkulu ini semakin digemari sehingga harganya pun semakin tinggi, diungkapkan bahwa Red Rafflesia ini memiliki beberapa elemen warna diantaranya kuning, orange dan putih. Namun biasanya batu akik yang berwarna merah-lah atau Red Rafflesia yang banyak dicari dan kini mulai langka. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa batu ini mulai menyaingi batu bacan, yang diketahui sebagai batu akik terpopuler yang terdapat di Maluku utara. Red Rafflesia memiliki warna merah yang transparan. Dari jenisnya Red Rafflesia memiliki beberapa warna seperti merah kecokelatan, merah atau merah orange.

2. Batu Akik Pancawarna dari Garut. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

Comments
  1. hidayat |