Lazada Indonesia

8 Artis Hollywood ini Justeru Dibayar untuk TIDAK Bekerja

8 Artis Hollywood ini Justeru Dibayar untuk TIDAK Bekerja

Tunggu. Dibayar untuk ENGGAK kerja?  Lho, kok bisa?

arnold schwarzenegger diet, arnold schwarzenegger quotes, arnold schwarzenegger biography, arnold schwarzenegger autobiography, arnold schwarzenegger arm workout, christopher schwarzenegger, thal austria, arnold schwarzenegger net worthWell, hollywood itu ketat, keras dan cukup terombang-ambing enggak menentu. Apalagi kalau bicara soal film. Enggak ada jaminan bahwa film akan berjalan mulus, dari proses bahkan sampai masa rilisnya. Sesuatu yang tak terduga bisa terjadi.

Dalam hal ini ada satu pengecualian yang sudah kita maklumi. Ada yang namanya “guarantee clause”, atau “klausa jaminan” bagi para pemain. Orang perfilman biasa menyebutnya sebagai “pay-or-play”. Klausa tersebut jadi jaminan pembayaran bagi para pemain film.

Para aktor dan aktris kenamaan sering meminta jaminan untuk film yang diperankan. Bagaimanapun dunia perfilman merupakan salah-satu industri bisnis. Ketika para aktor/aktris bikin komitmen dalam suatu proyek, otomatis mereka mesti ‘tahan godaan’, siapa tahu ada tawaran lain yang bayarannya lebih menggiurkan.

Gimana kalau filmnya dapat masalah produksi? Atau gagal rilis? Atau sang pemain dapat peran lain? Atau bahkan, sang pemain enggak jadi dapat peran apapun?

Di sinilah fungsi klausa jaminan. Dalam klausa itu disebutkan bahwa sang aktor/aktris tetap dibayar sebagai kompensasinya. Enggak peduli masalah produksi, gagal rilis atau ada pergantian peran. Memang sih banyak studio yang keberatan, namun di sisi lain para insan perfilman yang sudah beken bakal nolak kalau ‘klausa jaminan’ ini enggak disepakati.

Adapun di bawah ini jadi contoh kesepakatan “pay-or-play”, di mana sang aktor/aktris dibayar namun enggak pernah main:

Satu, Hilary Duff

hilary duff weight, hilary duff instagram, hilary duff come clean, hilary duff songs, hilary duff pictures, hilary duff due date, hilary duff lyrics, hilary duff movies and tv shows

Hilary Duff ini sudah direncanakan bakal tampil dalam “Bonnie and Clyde” di tahun 2001 lalu. Sayang, dia enggak jadi dapat peran yang sudah disepakai. Hal itu dikarenakan Duff tengah berbadan dua. Perannya pun digantikan orang lain, Lindsay Pulsipher sama Holliday Grainger juga. Namun semua itu bukan berarti Duff kehilangan fee-nya. Tanpa susah payah pun, ia tetap menerima 100.000 dollar atau sekitar 1 Milyar lebih.

Dua, Bob Hoskins

bob hoskins dead, bob hoskins crossdresser, bob hoskins bio, bob hoskins lookalikes, bob hoskins onehope, bob hoskins actor, bob hoskins movies, bob hoskins death

Yang satu ini berkaitan sama kegalauan yang dialami Robert De Niro. Dia itu rencananya mau membintangi film “The Untouchables”, berperan sebagai Al Capone. Sayang, De Niro menolak peran tersebut. Jadi deh Brian De Palma, sang sutradara, mesti cari cadangan. Dan pilihan itu jatuh pada Bob Hoskins. Sang aktor Inggris itu setuju-setuju saja. Sampai kemudian De Niro berubah pikiran dan otomatis Hoskins enggak jadi eksis. Beruntungnya, Hoskins tetap menerima hak dari kontraknya, yakni sebesar 20.000 dolar atau sekitar 250 juta, tanpa tampil atau bekerja. Bukannya marah, sang aktor malah ngelucu sama sutradaranya. Katanya, “Ada film lain lagi, enggak? yang kamu enggak mau aku tampil?”

Tiga, Billy Dee Williams

billy dee williams dead, sf billy dee williams, teruko nakagami, teruka irene nakagami, hanako williams, billy dee williams movies and tv shows, corey dee williams, billy dee williams dancing with the stars

Dari sekian aktor, Billy Dee Williams terpilih sebagai pemeran Harvey Dent dalam film fenomenal tahun 1989, Batman. Rumor beredar bahwa ia menyetujui kontrak “pay-or-play” dalam film tersebut, termasuk juga sekuelnya. Kemudian karakter Dent ini mengalami pergantian dalam “Batman Forever”. Sutradara untuk sekuel batman itu diganti jadi Joel Schumacher, makanya peran William pun ikut diganti. Sang pengganti itu adalah Tommy Lee Jones. Meski demikian, isu menyebar kalau ia tetap dibayar full untuk sekuelnya, kok.

Empat, Marlon Wayans

marlon wayans twitter, marlon wayans movies and tv shows, shawn wayans dj sw1, angela zachary, marlon wayans siblings, shawn howell wayans, marlon wayans instagram

Mungkin agak mengejutkan, tapi memang benar, Marlon Wayans sempat menyetujui peran sebagai Robin dalam “Batman Returns” sama “Batman Forever”. Tapi kenapa dia enggak nampang di dua film tersebut? Yang ada malah Chris O’Donnell? Hal ini terjadi karena sutradanya diganti. Meski demikian, hal ini enggak bikin bayaran untuk Wayans jadi mampet. Dia tetap dikasih honor untuk ‘tugasnya’ sebagai Robin, tugas yang enggak pernah ia lakukan.

Lima, Guy Hamilton. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2