10 Jenis Buah Paling Mahal Di Dunia

10 Buah-Buahan Paling Mahal Di Dunia

Baik. Mahal atau tidak, memang relatif. Bagi orang Indramayu, buah mangga cengkir dengan harga 30 ribu/kg tentunya kemahalan. Soalnya mereka adalah sentra buah tersebut. Pastinya tidak kesulitan mencari mangga jenis itu. Sedangkan mungkin bagi sebagian orang di belahan tempat lain bilang, harga segitu wajar.

Namun beda dengan 10 buah di bawah ini. Semua orang bisa tercengang ketika mengetahui harganya. Mahal banget. Faktornya beragam; karena langka, aneh, tidak tersedia di sembarang tempat, pastinya kita enggak bakal diberi kesempatan untuk ‘nyicip’ sampel buahnya. 😀

10. Buah Pear / Pir Berbentuk Buddha (9 dollar/buah)

buah langka, buah unik di dunia, wanita unik, pohon unik, gambar buah unik, buah unik hasil persilangan, buah unik kalimantan, buah unik dan aneh

Suka belanja buah pir dengan harga berapa? Kalau diperkirakan, mungkin sekitar 15.000 sampai 60.000-an, ya? Tergantung jenis atau varietas pir apa; pir Ya Lie, pir Sweet yang kuning, pir Pakam yang hijau, dst. Namun jika ingin memiliki pir yang satu ini, yang berbentuk Buddha, maka kita mesti siap-siaga dengan harganya.

Adalah Xianzhang Hao, petani asal provinsi Hebei – Tiongkok, yang membuat buah pir dengan bentuk aneh ini.  Perhatikan bentuknya yang bagai patung Buddha. Perhatikan juga detail bagian wajahnya. Benar-benar mirip! Tak ayal, buah langka nan super unik ini dipatok dengan harga 9 dollar/buah. Kalau diubah dalam bentuk rupiah, sekitar Rp. 115.000/buah. Selain lain daripada yang lain, pir ini juga kabarnya mempunyai mitos bisa mendatangkan keabadian bagi siapapun yang memakannya. Kalau beli pir di pasar, mana ada yang menawarkan keabadian? Hehehe…

9. Apel Sekai Ichi (21 dollar/ buah)

buah mahal di indonesia, buah mahal di jepang, buah paling mahal di Dunia

Kita mesti menyiapkan uang antara 25.000 sampai 40.000-an ya buat memboyong sekilo apel. Untuk ukuran segitu, isinya bisa beragam, tergantung berat. Namun ketika kita penasaran ingin memakan apel yang satu ini, Sekai Ichi, maka alat pengukur berat tidak dibutuhkan. Sebab kita bisa membelinya secara satuan. Satu buah saja harganya sudah bikin kita berpikir ulang. Betapa tidak, harganya 21 dollar/buah, atau sekitar Rp. 270.000/buah. Oh ya, Sekai Ichi sendiri artinya “Nomor Wahid alias Nomor 1 Di Dunia”. Nomor 1 juga ketika kita mengukur lingkarnya. Apel biasa tidak akan menyamai ukurannya; sekitar 38 cm!

8. Citrus/ Jeruk Dekopon (80 dollar /Pak dengan isi 6 buah)

jeruk paling mahal, jeruk lemon mahal, jeruk yang paling mahal, jeruk mahal

Apa yang aneh dengan buah citrus? limau, jeruk nipis, jeruk manis, jeruk bali sampai jeruk purut bisa kita temukan dengan mudah. Bentuknya juga hampir serupa. Tapi ketika dihadapkan pada jenis citrus Dekopon, maka pasti pandangan kita akan lain. Baik bentuk maupun rasanya. Ciri khas dari bentuknya yaitu punuk besar yang ada di atasnya. Sementara soal rasa, buah yang satu ini terkenal sangat lezat dan paling manis. Untuk mendapatkannya, siapkan 80 dollar atau sekitar Rp. 1.040.000 untuk 6 buah citrus.

7. Strawberi Sembikiya Queen (85 dollar/Pak dengan isi 12 buah)

buah strawberry untuk diet, buah strawberry untuk ibu hamil, buah strawberry tahan lama, buah strawberry adalah, buah strawberry wikipedia buah strawberry murah, buah strawberry mengandung vitamin apa, manfaat buah strawberry untuk kecantikan

Strawberi. Bentuk sempurna, warna merah menyala, dipenuhi bintik-bintik putih dan dihias sehelai daun yang hijau gelap. Membayangkannya saja sudah bikin kita ngiler. Apalagi untuk strawberi jenis Sembikiya Queen ini. Mereka begitu cantik. Terlalu cantik untuk dimakan! Dan untuk membawa pulang sepaket isi 12 buah, kita bisa menebusnya dengan 85 dollar atau kurang-lebih Rp. 1.105.000.

6. Semangka Kotak (800 dollar/buah)

buah semangka unik, cara membuat semangka unik, bentuk semangka unik, foto semangka unik, ukiran semangka unik

Square watermelon atau semangka kotak tumbuh dan tenar di Jepang. Kok bisa kotak? apa bisa dimakan? Terus, harganya berapa? Oke, kita jawab pertanyaan yang pertama dulu. Jawabannya bisa. Sebab, mereka tumbuh dalam sebuah box atau kotak, sehingga bentuknya tidak lingkaran. Kedua, ya mereka bisa dikonsumsi. Tapi kebanyakan orang memilih untuk tidak memakannya. Mereka malah menggunakan semangka unik ini sebagai hiasan. Terakhir, kita juga bisa memilikinya setelah membayar 800 dollar atau Rp 10.040.000/ buah.

5. Buah Nanas Termahal. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2