Lazada Indonesia

8 Artis Korea Perempuan Paling Berpengaruh

8 Artis Korea Perempuan Paling Berpengaruh

best kim taeyeon songs, kim taeyeon 2014-2015-2020, kim taeyeon instagram, kim taeyeon tumblr, seo joo hyun, kim tae-yeon kim jiwoong, kim taeyeon net worth, kim taeyeon heightDunia entertainmen, di Korea-IndonesiaAmerika atau di manapun itu, pastinya mirip. Penuh persaingan, intrik, skandal dan pastinya perjuangan yang keras. Siapa yang tidak membosankan publik, maka kemungkinan besar ia akan bertahan di industri ini.

Di Korea, drama/film dan musiknya masih tengah melejit. Namun kala grup musik agak lesu, mereka membuat terobosan dengan berkarier solo atau banting stir jadi pemain film. Walau demikian, ‘aji mumpung’ yang mereka terapkan rerata berbanding lurus dengan kualitasnya. Sehingga publik akan menerima dengan mudah dan senang hati.

Baru-baru ini Topstarnews merilis daftar artis Korea yang memberikan pengaruh besar, tentu sebagian besar karena konsistensi dan eksistensi mereka di dunia hiburan. Siapa saja mereka? Apa idolamu juga masuk? Jom kita bahas!

8. Bae Suzy/ Bae Su-Ji/ Suzy

bae suzy operasi plastik, bae suzy fanfiction, biodata bae suzy, bae suzy profile, bae suzy twitter, dream high 2, bae suzy instagram, bae suzy lautan indonesia

Cewek kelahiran 10 Oktober 1994 ini merupakan member Miss A dan JYP Nation, grup musik yang bernaung di bawah JYP Entertainment. Namun selain menyanyi dia juga dikenal piawai melakoni job sebagai aktris, model dan MC/ host.

7. Ryu Su Jeong

Dikenal juga sebagai Ryuvely. Cewek belia ini kelahiran 19 November 1997. Dia ini merupakan vokalis Lovelyz, girlband pertama dari Woolim Entertainment.

6. Bo Mi/ Yoon Bo Mi

Sosok berpengaruh selanjutnya masih dari anggota girlband, tepatnya A Pink. Grup musik ini bernaung di bawah A Cube Entertainment. Adapun posisi cewek kelahiran 13 Agustus 1993 ini jadi vokalis sekaligus dancer utamanya.

5. Cho A/ Park Cho Ah

Selain vokalis utama, gadis kelahiran 06 Maret 1990 ini juga mengisi posisi gitaris di AOA. AOA sendiri merupakan singkatan dari Ace of Angels. Girlgroup ini bersinar di bawah naungan FNC Entertainment.

4. Hyun A/ Kim Hyun Ah

Seperti di girlband-nya yang dulu, Wonder Girls, Hyun A masih mengisi posisi rapper dan sub vokal di 4Minute. Girlgroup ini tumbuh dan berkembang di bawah Cube Entertainment. Gadis kelahiran 06 Juni 1992 ini juga gabung sama sub unit 4tomorrow, Dazzling RED dan Trouble Maker.

3. Krystal/ Krystal Jung/ Jung Soo-Jung

Gadis ini lahir di San Fransisco, California, pada 24 Oktober 1994. Namun ia meraih kesuksesan di Korea, tepatnya ketika berhasil menjadi member girlband F(x) yang ada di bawah naungan SM Entertaiment serta menjadi seorang aktris. Adik Jessica Jung ini juga sempat bergabung dengan SM The Ballad.

2. IU

Nama asli sekaligus nama lahirnya adalah Lee Ji-Eun, namun ia populer sebagai IU. Kenapa IU? ternyata didapat dari frase “I & You”, sebagai simbol bahwa musik bisa menyatukan aku-kamu; kita. Adapun nama klub fansnya, Uaena. “U”-nya, “you”. “ae”-nya dari Sino-Korean yang berarti cinta. Sementara “na” diambil dari Bahasa Korea, yang bermakna aku/ saya. Gadis kelahiran 16 Mei 1993 ini merupakan penyanyi solo pop Korea, aktris dan juga penulis lagu. Label yang menaunginya yaitu LEON Entertainment.

1. Kim Taeyeon

Gadis asal Jeonju ini lahir pada 09 Maret 1989. Dia merupakan seorang aktris dan penyanyi. Namanya makin melambung setelah sukses menjadi leader SNDS atau Girls Generation, girlband asuhan SM Entertainment yang populer. Ia juga tergabung dalam SM The Ballad dan sub-unit TaeTiSeo (TTS). Bakat menyanyinya bicara lantang usai membawakan berbagai original soundtrack (OST) film atau drama, bahkan ia sempat dijuluki sebagai “Queen of OST”, sebab OST yang ia lantunkan kerap bertengger di puncak tangga lagu.

Nah diantara delapan idola KPOP ini, siapa yang paling berpengaruh bagimu? 8 Artis Korea Perempuan Paling Berpengaruh [#RD]