Lazada Indonesia

(Mandarin Duck) Itik Cantik Simbol Kesetiaan

(Mandarin Duck) Itik Cantik Lambang Kesetiaan

mandarin duck for sale, mandarin duck symbol, mandarin duck wallet, mandarin duck facts, mandarin duck perfume, mandarin duck youtube, mandarin duck bag, mandarin duck double bladeItik ini sebenarnya sejenis burung belibis yang mampu terbang. Sosok jantannya sangat menarik, dari kepala hingga ekornya berwarna seperti dilukis. Sedang sayapnya mencuat keatas seperti layar ditegakkan. Si betina kebalikannya. Warnanya biasa-biasa saja.

Kombinasi warna bulunya memang seronok aka cantik, tidak seperti itik-itik lain yang termasuk Ordo Anseriformes dan famili Anatidae. Bentuk kepalanya pun aneh. Bagian atasnya berjambul berwarna hitam kecokelatan yang diteruskan hingga ke punggung, seolah memakai topi terbalik.

Jambul atasnya hitam kecokelatan, sedang jambul belakangnya hitam kehijauan. Bulu warna putih terdapat di bagian atas dan belakang matanya. Itik ini juga bercabang lebat, warnanya oranye sewarna dengan sayapnya yang tegak seperti layar. Dadanya berwarna gelap. Semua kombinasi warna bulu ini sangat kontras dengan warna paruhnya yang merah menyala.

Di sinilah letak daya tarik itik mandarin, terutama yang jantan. Warna si betina lebih sederhana yaitu dominan abu-abu gelap kecokelatan tanpa jambul. Sayapnya hijau dan paruhnya kehitaman.

Lambang Kesetiaan Orang Cina

Itik Mandarin (Aix galericulata) juga disebut sebagai simbol kesetiaan, terutama oleh orang-orang Cina, karena tingkah lakunya. Jika mereka sudah berpasangan dan memadu cinta, maka pasangan ini akan tetap abadi selamanya. Sehingga seringkali itik ini dipakai sebagai ilustrasi pada kartu undangan pernikahan. (Mandarin Duck) Itik Cantik Simbol Kesetiaan – #WR