13 Teori Konspirasi Kematian Para Selebriti Dunia

13 Teori Konspirasi Kematian Para Selebriti Dunia

Apa yang terjadi ketika figur terkenal dunia meninggal?

kematian jim morrison, jim morrison meninggal, jim morrison mp3, jim morrison songs, jim morrison quotes, jim morrison mp3 songs free download, jim morrison masih hidup, jim morrison biografiBiasanya selama beberapa hari layar televisi dan media massa lainnya akan dipenuhi berita kematian sang tokoh. Media berlomba mengorek kronologis kematian, poto-potonya, videonya, fakta dibaliknya bahkan ‘cerita-cerita lain’ yang menyusul kemudian. Termasuk teori konspirasi kematiannya.

Termasuk 13 tokoh dunia ini. Cerita soal teori konspirasi kematian mereka seakan tak lekang dimakan zaman. Dari waktu ke waktu ada saja yang membahasnya. Walaupun ada yang sudah secara official dipublikasikan penyebabnya, publik tetap berpendapat lain.

Banyak yang menyebarkan cerita versi lain, menganggap kematian sang tokoh itu tidak benar, menuduh sana-sini sebagai penanggung-jawab kematian mereka, dst. Nah, siapa saja mereka? Jom!

1. Paul McCartney

paul mccartney meninggal, paul mccartney song list, paul mccartney quotes, paul mccartney youtube, paul mccartney mp3, istri paul mccartney, biodata paul mccartney, paul mccartney song

Kalau sesuatu sudah sangat diyakini seseorang, maka kita akan sangat kesulitan mengubahnya. Seperti konspirasi kematian bassist The Beatles ini. Sampai sekarang, banyak orang yang percaya bahwa Paul sudah meninggal dalam kecelakaan mobil tahun 1966 lalu. Mereka yakin benar kalau Paul yang sekarang bukanlah Paul mereka yang dulu. Paul yang sekarang adalah orang yang memenangkan kontes “Mirip Paul McCartney”. Mereka menganggap band The Beatles hanya menutup rahasia kematiannya agar fans tidak kecewa. Bagaimanapun Paul jadi sosok paling kiyut dan menarik dalam band, sehingga dia juga jadi magnet untuk banyak fans.

Teori ini sendiri didukung oleh banyak argumen dan clue kuat soal kematian Paul. Misalnya saja dalam cover album “Abbey Road” di mana Paul tidak mengenakan alas kaki, dalam album “Sgt. Pepper’s Lonely Hearts Club Band” di mana John tetiba menyembulkan nama Billy Shears (fans menduga ‘Billy’ adalah panggilan lain untuk William Campbell, orang yang memenangkan kontes mirip Paul McCartney), belum lagi dalam lagu Within Without You A Day in the Life I Am the Walrus, dst. Yang terbaru itu artikel pengakuan dari Ringo Starr soal kematian sahabatnya. Namun kabar ini segera ditepis, sebab site yang memuat beritanya bukanlah sumber terpercaya.

2. Marilyn Monroe

kematian marilyn monroe, marilyn monroe meninggal, biografi marilyn monroe, marilyn monroe pictures, marilyn monroe quotes, marilyn monroe biography, marilyn monroe dan soekarno, fakta marilyn monroe

Perempuan cantik ini meninggal secara mengejutkan di tahun 1962. Sebagaimana yang kita tahu, dia dilaporkan meninggal akibat overdosis barbiturate, semacam obat penenang atau anti depresi. Memang sudah jadi rahasia umum kalau perempuan yang disebut sebagai ‘makna kecantikan’ itu merupakan ‘pemakai’. Background obat dibalik kematiannya pun dianggap tak aneh. Namun tak semua menelan habis teori itu. Sebagian mengungkapkan opini lain. Yang paling terkenal dan memengaruhi orang banyak yaitu yang berhubungan dengan Bobby dan Jack Kennedy. Menurut jurnalis Jay Margolis dan Richard Buskin, dua bersaudara yang berkarier di jalur politik itu diketahui sama-sama mengencani Monroe. Dan demi reputasi serta bahtera pernikahan mereka, pembunuhan terhadap Monroe pun jadi pilihan. Cerita ini makin diperkuat dengan tidak ditemukannya bukti atau ciri kematian Monroe yang ‘katanya’ overdosis. Misalnya jarum, pil, alkohol atau muntah.

3. Bruce Lee

sejarah bruce lee, bruce lee meninggal, bruce lee video, bruce lee film, biografi bruce lee, bruce lee youtube, bruce lee quotes, bruce lee meninggal karena apa

Bintang Hong Kong ini meninggal pada tahun 1973. Publik diberitahu bahwa penyebab kematiannya tak lain adalah alergi fatal terhadap painkiller. Banyak fans yang meragukan penjelasan itu dan menduga ada faktor lain. Dokter yang biasa menangani Bruce Lee pun bilang, sebelumnya dia tidak pernah bereaksi keras terhadap obat. Tak ayal teori konspirasi kematiannya pun berkembang, lebih lagi anak lelaki Lee (brandon) juga meninggal secara misterius setahun kemudian. Teori yang populer menghinggapi kematian sang bintang adalah pembunuhan yang dilakukan semacam kelompok kriminal; Mafia, Triads atau semacam gangster gitu.

4. Kurt Cobain

kurt cobain wallpaper, kurt cobain quotes, kurt cobain grunge, kurt cobain picture, biografi kurt cobain, kata kata kurt cobain, kurt cobain bunuh diri, kematian kurt cobain

Vokalis Nirvana ini ditemukan tewas pada tahun 1994. Karena petunjuknya sudah jelas, ia pun resmi diberitakan meninggal karena bunuh diri. Yakni dengan menembak kepalanya sendiri. Namun lagi-lagi, spekulasi lain muncul. Banyak yang menyangka bahwa penyanyi aliran grunge ini dibunuh oleh Courtney Love, yang tak lain adalah isterinya sendiri. Hal itu dikarenakan mereka tengah di ambang perceraian. Apalagi ketika Cobain ‘bunuh diri’, diketahui bahwa ia tengah dalam keadaan ‘mabuk heroin’. Banyak orang bilang kalau Cobain tentu terlalu lemah untuk berdiri, menodongkan senjata ke mulutnya sendiri atau menekan pelatuknya. Namun kemudian misteri itu terjawab setelah sidik jari Cobain terpampang dalam senjata. Belum lagi surat yang ia tulis untuk Boddah, seseorang yang kabarnya jadi teman imajiner sang bintang. Dalam surat yang tragis-dramatis itu, Cobain juga mencurahkan cintanya pada Love dan Frances (anaknya).

5. Bob Marley

bob marley mp3 free download, bob marley mp3, lagu bob marley, sejarah bob marley, biografi bob marley, lirik lagu bob marley, bob marley one love mp3, bob marley no woman no cry mp3

Pada tahun 1981, pecinta musik reggae berduka sebab musisi kesayangan mereka wafat akibat kanker yang dideritanya. Bermula dari rasa sakit jari-jari kakinya, Bob Marley kemudian menjalani pengobatan alternatif. Bukannya sembuh, rasa sakit itu merambat ke paru-paru dan otaknya. Banyak yang menduga kalau semua itu akibat seorang aknum CIA yang menghadiahinya dengan sepatu. Mereka menganggap kalau sang oknum menyisipkan potent carcinogen, atau semazam zat yang bisa memicu kanker. Lalu apa hubungannya Bob Marley dengan CIA? Singkatnya ada 2 partai di Jamaika kala itu; partai yang didukung Amerika dan partai yang ada dalam jajaran Kuba. Kabarnya ada mata-mata CIA yang ditugaskan ke Jamaika untuk menghabisi beberapa tokoh kunci. Salah-satunya, tentu saja, Bob Marley.

6. John Lennon

download lagu john lennon, john lennon mp3, john lennon imagine mp3, john lennon imagine, biografi john lennon, john lennon quotes, john lennon ditembak, kematian john lennon

Pada 8 Desember tahun 1980, dunia juga dibuat tercengang oleh kematian John Lennon. Dibalik kepergiannya, nama Mark David Chapman muncul. Dia merupakan fans sekaligus pembunuh John Lennon. Tak ayal, semua mulut di dunia mengutuk aksi penembakan yang ia lakukan pada sang musisi legendaris. Ia pun dihukum dan menyatakan penyesalannya. Meski demikian, teori lain soal kematian John Lennon bertebaran. Banyak orang mengira bahwa kematiannya sarat dengan kepentingan politik. Sang fans hanya ‘boneka’ atau diperalat saja. Sebab sebagaimana diketahui, John Lennon memang aktif menentang Perang Vietnam serta kebijakan luar Amerika. Ia juga tidak disukai oleh banyak aliran, terutama fundamentalis, kapitalis dan komunis.

7. Michael Jackson

michael jackson mp3, video michael jackson, lagu michael jackson, michael jackson album, michael jackson song, michael jackson heal the world, michael jackson youtube, michael jackson heal the world mp3

Dia dijuluki King of Pop sekaligus entertainer paling hebat sepanjang masa. Tak ayal, berita soal kematiannya langsung membuat dunia terhenyak. Sebagian fans sudah menerima kepergiannya, namun sebagian lain masih merasa keberatan. Mereka menganggap kalau kematian Michael Jackson itu palsu. Tujuannya tak lain untuk mendorong penjualan karyanya yang sempat anjlok di tahun 1970-an, karena ia memang mengalami kebangkrutan. Ada juga yang bilang kalau sang penyanyi hanya ingin keluar dari sorotan dunia. Beberapa kali ada orang yang membuat kesaksian bahwa Michael terlihat di Amerika, di Kanada, Ottawa dan kota mungil bernama Tweed, daerah Ontario.

8. Elvis Presley. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

No Responses