Lazada Indonesia

10 Film ini Mengajarkan Kita Tentang Cinta

10 Film ini Mengajarkan Kita Tentang Cinta

lost in translation indowebster, lost in translation meaning, lost in translation sinopsis, lost in translation quotes, lost in translation soundtrack, film vicky cristina barcelona, lost in translation cerita, lost in translation downloadSiapa yang suka sama film romantis? Apa sih alasannya bisa menyukai film genre tersebut?

Pasti banyak faktor ya yang membuat seseorang bisa kesemsem sama film bertemakan cinta. Salah-satunya ya karena film tersebut mengajarkan tentang apa itu cinta. Memang, satu kata ini bisa indah bisa juga menyakitkan. Bittersweet. Apalagi cinta di film sama cinta di dunia nyata, tentu bisa jadi sesuatu yang kontras.

Tapi apa salahnya kita menikmati kesejatian cinta, walau itu cuma film. Iya, ‘kan? So, inilah daftar 10 film yang mengajarkan kita tentang cinta:

1. Film “The Notebook”

youtube film romantis barat, judul film romantis barat, film romantis barat 2012-15-2020, film romantis terbaik, download film romantis barat, film terbaru, film romantis barat 2014, film romantis barat hot

Film ini jadi salah-satu film terbaik tentang cinta. Ceritanya tentang dua muda-mudi, Noah Calhoun dan Allie Hamilton, yang merupakan pasangan. Alur cerita yang mereka jalani secara tidak langsung membimbing kita tentang makna dan keabadian cinta. Sesuatu yang sejati. Kala ia tetap kokoh meski diuji oleh jarak yang terbentang, waktu yang terbatas dan ikatan hubungan lain yang membelenggu.

2. Film “Amour”

film romantis barat 2012-15-2020, film romantis terbaik, download film romantis barat, film terbaru, film romantis barat 2014, film romantis barat hot, youtube film romantis barat, judul film romantis barat

Berbeda dengan “The Notebook”, film yang disutradarai oleh Michael Haneke lebih fokus pada pasangan yang lebih tua atau dewasa. Ceritanya berselimutkan ujian yang cukup berat. Sang isteri menderita serangkaian penyakit stroke. Dia jadi tidak mampu berbicara. Dia juga menderita lumpuh. Di sini, peran sang suamilah yang membetot kita untuk mengagumi pesan film. Ia menerima apa yang sudah ditakdirkan padanya dan belahan jiwanya. Sangat menyentuh, menguji ketabahan sekaligus memberikan gambaran indah tentang mempertahankan cinta sampai masa tua, masa sulit dan kematian melanda.

3. Film “Revolutionary Road”

film romantis terbaik, download film romantis barat, film terbaru, film romantis barat 2014, film romantis barat hot, youtube film romantis barat, judul film romantis barat, film romantis barat 2012-15-2020

Well, mungkin film yang satu akan dibenci oleh penonton yang mengharapkan akhir yang bahagia. Namun walau bagaimanapun, cinta memang bukan soal keindahan belaka. Cinta tak cukup dengan hati dan bunga. Ada cinta yang abadi, ada juga yang memang mesti terhenti. Hubungan seseorang bisa berakhir, pernikahan bisa berujung perceraian bahkan kita justeru bisa jatuh oleh seseorang yang kita kira bakal setia selamanya. Film cinta yang yang cukup menyedihkan, namun memapah kita akan kenyataan.

4. Film “Bridget Jones’s Diary”

film barat cinta segitiga, film barat hot, film barat blue, film barat semi, film barat romantis, film barat horor, film barat terbaru 2014, film barat cinta laura

Film yang diadaptasi dari novel Helen Fielding ini memang memiliki tokoh yang menarik. Bridget, yang diperankan oleh Renee Zellweger, merupakan sosok perempuan yang terus mencari Mr. Right-nya. Pada diary-nya, ia terus mengutarakan niat untuk mencari sosok lelaki yang tepat sekaligus melakukan misi memperbaiki diri, terutama agar bisa berhenti merokok dan mengurangi bobot tubuh. Ya, Bridget memang sedikit ‘berantakan’. Manusia memang kadang bisa ‘berantakan’. Namun masing-masing sebenarnya punya pesona. Dan dalam film ini, Bridget pun mendapatkan akhir bahagia yang didambakannya.

5. Film “The Way We Were”. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2