10 Film Komedi Barat Paling Kontroversial

Kontroversial. Mendengar kata ini, apa yang ada di benak anda? Apa kita jadi penasaran dan pengin tahu, hal apa yang membuat sesuatu, termasuk film komedi, jadi kontroversial?

Nampaknya akhir-akhir ini memang banyak film komedi yang dikategorikan kontroversial. Hal itu pula yang membuat film jadi popular dan diperbincangkan orang. Meski banyak yang tidak merekomendasikan film itu karena statusnya yang kontroversial, namun kita malah makin penasaran dan ingin menontonnya. Mungkin memang begitulah taktik para kreator film.

Seperti daftar film komedi berikut ini. Film-film yang kontroversial ini lebih bersifat satir.

10. Blazing Saddles

film komedi terbaik, film komedi barat, download film komedi, film komedi romantis, film komedi terlucu, film komedi indonesia, film komedi 2013-2014-2015-2020, Daftar film komedi

Film komedi yang rilis pada tahun 1974 ini disutradarai oleh Mel Brooks. Pemain utama yang terlibat yaitu Gene Wilder. Film yang satu ini menceritakan tentang seorang sheriff keturunan Afrika-Amerika. Dia hidup di sebuah kota yang mayoritas penduduknya berkulit putih. Dikatakan kontroversial sebab film ini cenderung bersifat rasis. Di dalamnya bahkan sikap fanatik jadi bahan olokan. Tak hanya itu, film ini jadi semacam parodi dari bangsa Amerika Barat tempo dulu. Ketika rilis, masyarakat masih belum terlalu menghiraukan isu rasis, jadinya masih dianggap wajar. Namun andai saja film seperti ini rilis sekarang, tentunya bakal banyak yang memberi review sangat negatif.

9. Animal House

film komedi 2013-2014-2015-2020, Daftar film komedi, film komedi terbaik, film komedi barat, download film komedi, film komedi romantis, film komedi terlucu, film komedi indonesia

Film keluaran tahun 1978 ini menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang kurang baik, bernama Delta Tau Chi House. Mereka kerap melanggar aturan kampus. Dan, mereka kerap diancam dekan. Pada waktu itu, film semacam ini cukup jadi kontroversi. Sebabnya, film ini terlalu mengusung kenakalan, minuman keras dan pornografi.

8. Tropic Thunder

Film yang rilis tahun 2008 diperankan oleh Robert Downey Jr, Ben Stiller dan Jack Black. Komedi yang terkandung dalam film ini banyak dikritik karena menggambarkan bagaimana itu gangguan mental. Banyak kaum disabilitas yang kecewa dan sakit hati, terutama karena kata-kata yang terlontar lewat film satir ini. Hal lain yang cukup mengusik penonton yaitu keputusan Robert yang mengecat wajahnya. Ketika memainkan perannya, ia jadi berwajah hitam.

7. Bruno

Film yang dimainkan Sacha Baron Cohen ini bertemakan homoseksulitas. Ceritanya tentang Bruno Gehrar, seorang jurnalis yang memiliki kecenderungan menyukai sesama. Tak pelak, film ini ditentang di Ukraina. Selain temanya kurang pas, bahasa yang digunakan pun kurang bisa diterima. Beda lagi dengan Austria, negara di mana Sacha berasal. Di sana, film ini justeru direspons positif.

6. Life of Brian

Kalau yang satu ini memang agak sensitif, sebab ‘menyerempet’ agama tertentu. Film keluaran tahun 1979 ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang memiliki riwayat lahir unik. Dia kebetulan lahir di hari yang sama dengan Yesus. Sampai kemudian ada tiga laki-laki bijak yang menganggapnya sebagai sosok yang patut ditaati dan sosok yang akan menyelamatkan. Para pemuka agama tentu langsung mengutarakan kritik tajam. Film ini dianggap secara tidak langsung sudah mengumpat suatu keyakinan.

5. South Park: Bigger. Lanjutkan Ke  –> Page / Halaman 2