Lazada Indonesia

8 Mamalia Terkecil di Dunia

8 Mamalia Terkecil di Dunia

download gratis gambar monyet kecil, monyet kecil langka kembali ditemukan, gambar monyet kecil lucu, harga monyet kecil, jual monyet kecil, petani monyet, monyet kecil untuk dijualMeskipun mempunyai ukuran yang kecil tetapi di dalam dunia biologi hal ini dapat menjadi sebuah keuntungan.

Mamalia yang kecil dapat menempati relung ekologi yang dapat diakses untuk hewan yang lebih besar, dan ukuran mereka yang mungil membuat mereka lebih mudah menyembunyikan keberadaannya.

Sehingga tidak mudah terdeteksi, mereka pun dapat menggali ke dalam celah-celah kecil atau bergelantungan pada ranting-ranting kecil.

Selain itu juga mereka sangatlah lucu. Dan berikut ini adalah daftar beberapa mamalia terkecil di dunia :

1. African Pygmy Mouse

10 hewan terkecil di dunia, hewan terkecil sepanjang abad, hewan terkecil di dunia yang masih hidup, hewan terkecil di dunia adalah, binatang terkecil di dunia, hewan terbesar di dunia hewan terkecil di dunia 2010-2015-2020, berita hewan terkecil

Tikus sebenarnya sangat mudah dikenali karena ukurannya yang memang kecil, tetapi Mouse Pygmy Mouse (Tikus Kerdil Afrika) ini memiliki ciri yang cukup ekstrim. Ukuran panjang tubuhnya di bawah 7 cm dan beratnya kurang dari 10 gram, dan tikus ini adalah benar-benar tikus terkecil di dunia. Di Inggris tikus kecil yang imut ini cukup banyak dijadikan sebagai hewan peliharaan.

2. Bumblebee bat

berita hewan terkecil, hewan terkecil di dunia adalah, hewan terkecil di dunia yang masih hidup, daftar 8 hewan terkecil di dunia, inilah 8 hewan terkecil di dunia

Kelelawar lebah, juga dikenal sebagai kelelawar berhidung babi, adalah kelelawar terkecil di dunia dan mamalia terkecil di dunia berdasarkan ukuran tengkorak. Dengan berat hanya sekitar 2 gram, sangat kecil sehingga mungkin dapat membuat Anda bingung bila mendengung pada telinga Anda di malam hari. Sayangnya, ukurannya yang halus juga menunjukkan status biologisnya. Dari daftar IUCN hewan ini sangat rentan dan populasinya sedikit serta berisiko punah terutama karena aktivitas manusia.

3. Etruscan shrew

hewan terkecil di dunia 2010-2015-2020, berita hewan terkecil, 10 hewan terkecil di dunia, hewan terkecil sepanjang abad, hewan terkecil di dunia yang masih hidup, hewan terkecil di dunia adalah, binatang terkecil di dunia

Ada banyak jumlah tikus kecil di dunia, tetapi tikus bernama Etruscan shrew ini adalah mamalia paling kecil dalam hal berat badan. Rata-rata beratnya kurang dari 2 gram, dan memiliki panjang tubuh sekitar 4 cm saja. Meskipun ukuran tubuhnya sangat mungil tetapi ia memiliki nafsu makan yang sangat besar. Biasanya ia makan sekitar dua kali berat badannya sendiri setiap harinya.

4. Jerboas

Hewan terkecil paling lucu di dunia, berita hewan terkecil, hewan terkecil di dunia adalah, hewan terkecil di dunia yang masih hidup, daftar 8 hewan terkecil di dunia, inilah 8 hewan terkecil di dunia

Jerboas memiliki kaki mirip kanguru yang memungkinkan mereka untuk melompat jarak jauh melebihi panjang tubuh mereka, sebuah adaptasi yang membantu mereka bergerak cepat di atas gurun luas nan gersang yang mereka sebut rumah. Kemampuan ini adalah contoh yang bagus dari evolusi konvergen; Meskipun Jerboas mirip dengan kanguru bahkan seperti miniatur dari kanguru, tetapi ternyata hewan ini tidak ada hubungan dengan kanguru. Pada kenyataannya, mereka adalah hewan pengerat.

5. Least Weasel. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2