9 Spesies Burung Paling Kecil Di Dunia

9 Spesies Burung Paling Kecil Di Dunia

Apa yang menarik dari seekor burung?

Orang-orang tentu memiliki pandangan masing-masing. Sebagian mungkin kepincut dengan suaranya, bulunya, kegagahannya, kepak sayapnya, dst. Namun banyak pula yang terpesona dengan kelucuan dan ukuran tubuhnya yang super kecil.

Kecil bukan berarti tidak menarik. 9 burung ini, misalnya. Mereka memang jadi burung paling kecil sedunia, namun mereka layak juga diberi perhatian besar oleh kita. Nah jenis burung apa saja yang paling kecil di dunia? Jom!

1. Bee Hummingbird

burung kecil warna warni, burung kecil bersuara indah, burung kecil pengicau, burung kecil pemakan buah, burung kecil gacor, burung kecil bersuara keras, burung paling kecil, burung kecil kicau

Burung yang dinobatkan sebagai burung paling kecil di dataran Eropa adalah burung goldcrest. Sementara burung yang terkecil di dunia adalah Bee Hummingbird. Panjangnya hanya 2 sampai 2,4 inci, sementara beratnya hanya 0,056 sampai 0,071 ons. Telurnya saja sangat kecil, seukuran kacang polong. Kita bisa menemukannya di Cuba. Sayang, burung ini sudah mulai langka karena habitatnya begitu terancam.

2. Costa’s hummingbird

smallest bird name, smallest indian bird, second smallest bird, smallest bird in the world name, smallest bird egg, smallest bird dog smallest bird of prey, smallest bird in the india

Jenis hummingbird lagi. Yang satu ini sangat memesona. Ia hanya tumbuh sampai sepanjang 3 – 3,5 inci dan rata-rata memiliki bobot 0,1 ons saja. Hummingbird costa yang jantan memiliki warna ungu di area kepalanya. Ia bisa ditemukan di Amerika Utara, terutama di sebelah barat dayanya.

3. Goldcrest

smallest bird in the world name, smallest bird egg, smallest bird dog, smallest bird of prey, smallest bird in the india, smallest bird name, smallest indian bird, second smallest bird

Ada fakta menarik soal burung Goldcrest ini. Nama lain dari Goldcrest adalah Regulus regulus, yang artinya “raja kecil” atau bisa juga “pangeran”. Jadi, burung mungil ini membuktikan kalau untuk menjadi raja, ia tidak mesti bertubuh raksasa. Ukuran panjangnya saja hanya 3,3 sampai 3,7 inci dengan bobot hanya sampai 0,16 sampai 0,25 ons. Ia bahkan dinobatkan sebagai burung paling kecil di dataran Eropa. Meski demikian, burung ini produktif juga. Ia bisa menghasilkan 10-12 telur untuk diinkubasi.

4. Lesser goldfinch. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2