Lazada Indonesia

9 Pulau Aneh dan Unik yang Pernah Ada

9 Pulau Luar Biasa Paling Aneh yang Pernah Ada

Pulau yang paling aneh.

kejadian aneh di dunia, makhluk aneh di dunia, manusia aneh di dunia, lubang aneh di dunia, aneh di dunia blogspot, benda aneh di dunia, video kejadian aneh di dunia, penemuan aneh di duniaMembaca kalimat di atas, apa yang ada di dalam pikiran anda?

Mungkin kita akan terbawa pada imajinasi masing-masing, ya. Tapi kita akan memerasakan hal yang sama, yakni antara penasaran dan takut akan misteri dibalik keanehannya.

Termasuk 9 pulau paling di bawah ini. Semuanya memiliki sesuatu yang bisa menarik perhatian kita. Baik itu ‘para penghuninya’, kisah sejarahnya yang tidak biasa ataupun cerita legendanya yang cukup menyeramkan.

Pulau apa dan di mana saja? Jom!

1. Pulau Hashima di Jepang

pulau terpencil, hashima island before after, pulau aneh di dunia, berita pulau, 10 pulau menakjubkan di dunia

Nama lain dari pula Hashima yaitu Pulau Gunkanjima. Kalau diterjemahkan, makna dari Gunkajima yaitu Pulau Kapal Perang. Banyak bangunan yang menutupi pulau ini. Memang sampai tahun 1974, pulau di Jepang ini menjadi rumah bagi perusahaan yang beroperasi di bidang batu bara. Para pegawai dan keluarganya tinggal di sana, tepatnya di dalam apartemen yang sangat besar, yang sampai sekarang masih berdiri. 3 dekade setelah ditinggalkan, tepatnya pada tahun 2009, turis pun bisa mengunjunginya. Bahkan film sepopular James Bond “Skyfall” (tahun 2012) sempat menggunakan pulau ini sebagai setting tempatnya.

2. Pulau “La Isla de las Munecas” di Mexico

pulau boneka serem, menyeramkan, la isla de las muñecas wikipedia, la isla de las munecas espanol, isla de las munecas wiki isla de las munecas destination truth, isla de las munecas at night, isla de las munecas tour, isla de las munecas map,

Kalau diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia, maka “La Isla de las Munecas” artinya adalah pulau para boneka. “La Isla de las Munecas” merupakan pulau buatan yang ada di daerah Xochimilco, berdekatan dengan kota Meksiko. Pulau yang dulunya digunakan untuk lahan pertanian ini dikenal juga sebagai “Chinampas”. Tempat ini dihuni oleh seorang laki-laki yang hidup menyendiri bernama Julian Santana. Menurut keterangannya, pulau ini jadi tempat tenggelamnya 3 gadis sampai mereka meninggal. Adapun boneka-boneka yang menggelantung di pohon jadi simbol akan semangat para gadis. Para warga dulunya hanya mengenal Julian karena sayurannya yang enak, bukan karena boneka-bonekanya. Namun kemudian, para penduduk tahu juga. Mereka kerap datang sambil membawa boneka-boneka usang. Mereka menjualnya pada Julian. Sampai pada tahun 2001, penghuni pulau itu meninggal, tepat di lokasi tenggelamnya 3 gadis yang ia ceritakan.

3. Pulau “Lake Titicaca” di Peru

pulau mengambang mengapung, lake titicaca tours, lake titicaca floating islands, lake titicaca mystery, lake titicaca facts, lake titicaca wikitravel lake titicaca weather, lake titicaca altitude, lake titicaca homestay

“Lake Titicaca” yang ada di Amerika Selatan merupakan rumah bagi salah-satu suku bangsa yang paling tua di sana. Suku bernama Uros membuat pulau ini dari ‘totoras’, sebutan untuk semacam alang-alang. Totoras kemudian ditenun dan dibentuk sedemikian rupa. Akar totoranya pun kerap mereka manfaatkan untuk diet. Pada tahun 1940, pulau ini muncul dalam National Geographic. Sejak saat itulah para turis mendatanginya. Mereka bahkan ditawari tempat bersinggah juga.

4. “North Sentinel”. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

Comments
  1. Sejenak.com |