Lazada Indonesia

11 Hewan yang Mengandalkan Aroma Bau Sebagai Senjata Andalannya

11 Hewan yang Mengandalkan Aroma Bau Sebagai Senjata Andalannya

earwig definition, earwig bite, how to get rid of earwig, earwig traps, earwig in house, earwig control, earwig infestation, earwig poisonMaha Kuasa Tuhan YME. Lewat serangkaian evolusi alam, Dia telah membekali hewan-hewan dengan senjata masing-masing.

Baik itu dengan gigi-kuku-duri yang super tajam, racun atau bisa yang mematikan, kamuflase tubuh yang menyilap mata, dan sebagainya. Senjata-senjata itu sudah lumrah kita temui.

Namun kadang kita lupa senjata alami lain yang terlihat sepele, tapi kerap berhasil ‘mengusik’ musuhnya. Ya, bau mereka. Tanpa menyakiti fisik musuh, toh mereka akan segera menjauh.


1. Skunk atau Sigunghew

hewan bau busuk, hewan bau cuka, hewan bau pandan, hewan kentut bau

Hewan ini memang kesohor dengan baunya yang tajam. Maklum saja, mereka memproduksi uapnya dari dua kelenjar sekaligus. Masing-masing di tiap sisi anus. Senjata tersebut cukup ampuh melindunginya, sehingga para predator enggan mengganggunya. Adapun tanda belang putih menjadi pertanda bahwa ada ancaman di sekitarnya.

2. Bombardier beetle

hewan bau busuk, hewan bau cuka, hewan bau pandan, hewan kentut bau

Sejenis kumbang ini hidup di tiap benua samping Antartika. Bisa dikatakan, hewan ini sudah sedikit menyeramkan, baunya pun cukup busuk. Kalau merasa terganggu, mereka bisa menyemburkan bau mematikan andalannya. Selain membuat hidung terganggu, baunya juga cukup menyakitkan. Ada hawa panas yang ditimbulkan dari reaksi kimia dalam cairannya. Air bisa mendidih dan kulit bisa melepuh bila terkena.

3. Wood hoopoe

hewan yang mengeluarkan bau, penghilang bau kotoran hewan, binatang bau kentut, binatang bau cuka

Burung Afrika ini tersebar di bagian selatan Padang Pasir Sahara. Kalau ada yang mengganggu sarangnya, maka yang betina tak akan segan-segan mengeluarkan senjata andalannya. Yakni berupa minyak agak gelap dan bau yang khusus diproduksi oleh kelenjarnya. Jika semprotan minyak itu mengenai baju kita, tentunya akan meninggalkan noda serta bau yang menusuk.

4. Zorilla. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2