10 Jenis Burung yang Mencetak Rekor untuk Aksi Terbang Mereka

10 Jenis Burung yang Mencetak Rekor untuk Aksi Terbang Mereka

Burung Paling Cepat, Burung Terbang Tercepat, Burung elang paling cepat terbang, burung apakah yang paling cepat terbang

Peregrine Falcon
gambar : youtube.com

Apa iya hanya manusia saja yang bisa mencetak rekor?

Ternyata tidak, ya. Seekor burung pun bisa mencatatkan namanya dalam daftar rekor.

Seperti burung-burung berikut ini, mereka mencatat rekor untuk beberapa aksi terbang yang mengagumkan.

Mulai dari burung yang bermigrasi paling jauh, burung yang melakukan penerbangan terpanjang non stop, burung yang terbang paling tinggi, dan seterusnya.

Lalu, “Burung Apakah yang Terbang Paling Cepat ?”

Burung pertama (1) Peregrine Falcon telah memegang trofi untuk yang tercepat di kelas menukik, ia mempunyai kecepatan yang luar biasa dalam keadaan terbang kebawah mencapai 242 mph.

burung apakah yang paling cepat terbang, Burung Paling Cepat, Burung Terbang Tercepat, Burung elang paling cepat terbang

Golden Eagle
gambar : pinterest.com

Sementara tempat kedua (2) ditempati oleh Golden Eagle (Elang Emas) kecepatan terbang menukiknya mencapai 200 mph. Namun dalam hal ini gravitasi tentu membantu kedua burung ini mencapai kecepatan tersebut. Lalu bagaimana dengan burung-burung tercepat ketika terbang secara horizontal ?

Burung apa sajakah itu? Berikut informasi lebih lanjut.

3. Burung Grey-Headed Albatross:

Jadi Penerbang Arah Horizontal Tercepat

grey headed albatross facts, gray headed albatross, diomedea chrysostoma, es thalassarche chrysostoma

Bicara soal burung yang terbang paling cepat, kita akan sedikit kesulitan untuk memutuskannya. Banyak hal yang jadi faktor. Baik itu kecepatan anginnya, cuaca ketika si burung itu terbang, bagaimana kecepatannya diukur, dan sebagainya. Namun Guinness World Records sudah menetapkan kalau Grey-Headed Albatross jadi burung penerbang tercepat dengan arah horizontal. Dia bisa terbang pada 78,9 mph selama lebih dari 8 jam lamanya, ketika ia pulang ke sarang dalam keadaan badai. Kandidat lain untuk kategori ini yaitu burung elang emas (80 mph) dan burung white-throated needletail (105 mph).

4. Burung Great Snipe:

Jadi Penerbang Paling Lama

great snipe identification, great snipe habitat, lekking great snipe, great snipe animal, great snipe display, great snipe hunt, great snipe a4, great snipe call

Pada tahun 2011, sebuah berita mengabarkan bahwa burung jenis ini mengalahkan burung bermigrasi lain untuk kategori perjalanan udara non-stop dengan jarak yang jauh. Peneliti mengamati kalau Great Snipe terbang dari Swedia ke sub-Saharan di Afrika. Jaraknya mencapai 4,200 mil, dengan kecepatan rata-rata 60 mph, dan tanpa jeda sama-sekali. Pantas saja burung ini menaikan berat badan mereka sebelum melakukan migrasi.

5. Burung Arctic Tern. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

No Responses