Lazada Indonesia

10 Festival dan Selebrasi Paling Aneh Di Dunia

10 Festival dan Selebrasi Paling Aneh Di Dunia

Merayakan sesuatu, melakukan selebrasi atau mengadakan festival memang sering dilakukan orang. Caranya bisa berbeda-beda, dari yang normal sampai yang paling aneh sekalipun. Termasuk 10 daftar festival dan selebrasi di dunia berikut ini. Kita pasti dibuat mengernyit dengan ‘kejanggalan’ prosesnya.

Nah festival apa saja? Jom!

1. Festival Tomat “La Tomatina”

festival aneh, festival unik di dunia, festival aneh di dunia, festival unik dunia

Ada yang punya rencana berkunjung ke Kota Bunol, Valencia? Jika datang pada hari Rabu terakhir di bulan Agustus, maka anda bisa mempersiapkan sesuatu, yaitu tomat. Sebab biasanya mereka mengadakan festival La Tomatina. Ciri utama dari festival ini yaitu ‘pertempuran’ dengan menggunakan senjata berupa tomat. Tiap tahunnya, diperkirakan sebanyak 150.000 tomat terlempar dalam festival tersrbut. Wah!

2. Kejuaraan Membopong Isteri / Wife-Carrying World Championship

festival menggotong istri, festival menggendong istri, festival atau perayaan unik di dunia, perayaan aneh d dunia

Di Sonkajarvi, Finlandia, ada sebuah kompetisi olahraga yang paling aneh sedunia, yaitu Lomba Membopong Isteri. Kompetisi ini rutin diadakan tiap tahun. Pesertanya yang berjenis kelamin laki-laki mesti melewati berbagai rintangan sambil menggendong isterinya. Namun perempuan yang ia ‘bawa’ itu tak wajib mesti isterinya sendiri.

3. Naki Sumo

nakizumo, naki sumo baby crying contest, naki sumo 2012-2015-2020, baby cry sumo, konaki sumo, nakizumo festival

Naki Sumo adalah festival tahunan yang diadakan di Jepang, tepatnya di kuil Sensoji – Tokyo. Jadi ada dua sumo yang menggendong bayi. Tugasnya, mereka berusaha membuat sang bayi menangis. Siapa sangka festival aneh ini sudah mereka pertahankan selama 400 tahun.

4. Moose Dropping Festival

moose dropping festival 2014-2015-2020, poop festival, alaskan moose poop

Festival yang satu bisa dikatakan sebagai… perayaan (maaf) kotoran rusa besar. Adapun acara ini diadakan di Talkeetna, Alaska. Kegiatannya yaitu mengumpulkan kotoran hewan tersebut, lalu ewww… memanggangnya dalam oven kemudian menebarkan di dalam pernis. Bulatan-bulatan dari proses pengeluaran itu pun kadang dipakai sebagai alat untuk perlombaan, macam saling lempar ‘bola-bola’ tersebut. Atau permainan lain, yaitu menggunakan ‘bola-bola’ untuk menembak target yang ada di tanah.

5. Festival Cacing Mempesona Internasional / International Festival of Worm Charming

worm charming tools, worm charming for kids, worm charming methods, worm charming video, worm charming championships, worm charming techniques, worm charming competition, worm charming rules

Cacing mempesona? Begitulah… festival internasional ini selalu diadakan di Desa Blackawton, Inggris, tiap tahun. Tepatnya pada bulan Mei. Jadi peserta kegiatan ini berlomba untuk mengeluarkan cacing tanpa menggali atau mencangkul tanah.

6. Monkey Buffet Festival. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2