10 Pegunungan Paling Indah Di Dunia

10 Pegunungan Paling Indah Di Dunia

gunung paling mudah didaki, gunung paling tinggi di Eropa, gunung paling tinggi di dunia, gunung paling tinggi di asia, gunung paling berbahaya, gunung paling angkerDulu ketika kita memegang buku gambar dan pensil, sesuatu yang sering terlintas yaitu menggambar… gunung atau pegunungan. Bukan, begitu?

Pegunungan memang berkesan. Pegunungan menghadirkan pemandangan yang super indah dari ketinggian. Pegunungan juga mengingatkan betapa kecilnya kita. Membuat kita merasa terinspirasi sekaligus bersyukur.

Tak ayal, banyak yang berlomba untuk mendaki dan menjelajah berbagai pegunungan. Ada sensasi puas dan merasa terberkati tiap kali bisa sampai ke puncak. Ada juga yang puas dengan melihat gambar-gambar pegunungan. Namun semuanya menerbitkan rasa kagum tiada tara pada kuasa Tuhan YME.

Apalagi ketika kita memandang 10 pegunungan paling indah di dunia berikut ini:

#1. Gunung The Matterhorn, Swiss

gambar pegunungan dan keterangannya, gambar pegunungan bukit barisan, gambar pegunungan himalaya, gambar pegunungan alam, gambar pegunungan kartun

Bicara soal keindahan itu memang subjektif. Namun untuk gunung yang satu ini, rasanya banyak sepakat. Lebih lagi pemandangannya yang khas amat mudah untuk kita kenali. Gunung ini bisa dikatakan sebagai ikonnya Pegunungan Alpen di Swiss. Karena ketinggiannya, ia juga dikenal sebagai target pendakian yang berkesan, memikat sekaligus berbahaya. Soalnya cuaca di sana sulit diprediksi. Suhu ekstrem bisa tiba-tiba menghampiri.

#2. Gunung Denali, Alaska

gambar pegunungan dan keterangannya, gambar pegunungan alam, gambar pegunungan kartun

Setinggi-tinggi pencakar langit buatan manusia, Gunung Denali di Alaska bukanlah saingan yang tepat untuk mengalahkannya. Tingginya mencapai 20.320 kaki atau sekitar 6.190 meter. Memang bukan yang tertinggi, namun tetap saja membuat kita sadar akan keagungan Tuhan. Melihat potonya saja, kita bisa langsung ciut dan seperti langsung berubah jadi kerdil.

#3. Gunung Kirkjufell, Iceland

gunung cantik di dunia, gunung cantik di seluruh dunia, gunung tercantik, terindah

Gunung yang satu ini tidaklah luas, tidak juga tinggi. Malah gunung di Iceland ini terkesan lebih horizontal dibanding vertikal. Namun sedimen yang terpahatnya yang mengesankan. Rapi dan seperti membentuk sesuatu. Jadinya dia memiliki keunikan nilai seni tersendiri. Tak heran kalau karunia ini menyedot banyak pengunjung tiap tahunnya.

#4. Table Mountain, Afrika Selatan

gunung cantik di dunia, gunung cantik di seluruh dunia, gunung tercantik, terindah, bagus, terbagus

Mirip dengan pegunungan yang ada di Iceland, yang satu ini juga lebih terlihat horizontal, tidak terlaly tinggi. Namun ia meninggi di area lautan, sehingga makin menambah kesan indahnya. Puncaknya juga unik, berbeda dengan yang mayoritas ada di dunia.

#5. Gunung Ama Dablam, Nepal

gunung paling berbahaya, gunung paling angker, gunung paling mudah didaki, gunung paling tinggi di asia tenggara, gunung paling tinggi di dunia, gunung paling tinggi di asia

Gunung ini berlokasi di negara yang baru-baru kemarin terkena bencana gempa. Ia memiliki penampilan yang enggak biasa. Angle bebatuannya keren, dengan bentuk-bentuknya yang kontras. Apalagi jika salju sampai menjejakkan kaki di puncaknya, angle itu makin indah saja. Sementara tinggi gunung ini sekitar 6.856 meter di bawah permukaan air. Gil Bishop dan Ward adalah orang pertama yang mendaki gunung ini di tahun 1961.

#6. Gunung Mount Eiger. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2