Lazada Indonesia

10 Es Krim Pencuci Mulut Termahal Di Dunia

10 Es Krim Pencuci Mulut Termahal Di Dunia

expensive side dishes, most expensive dishes of food in the world, the world's most expensive dish, most expensive meals in the world, expensive dishes to cookApa anda rela menguras saku demi segelas atau semangkuk es krim? Kalau pun anda punya uang lebih, apa masih rela menukarnya dengan kemewahan es krim berikut?

Oke, nampaknya memang absurd kalau seseorang mengeluarkan minimal uang satu juta demi menebus es krim di list ini. Padahal makanan penutup tersebut akan meleleh lebih beberapa saat setelah kita membayarnya. Tapi bagi orang yang super kaya dan jadi fans berat es krim, hal tersebut nampaknya akan dipandang normal.

Semua itu tentu bukan karena es krimnya (saja) yang pastinya enak. Ada banyak faktor lain yang bisa mengusik ‘kewarasan’ seseorang untuk merogoh koceknya dalam-dalam demi sesuatu yang cepat meleleh ini. Mereka tentu akan mempertimbangkan gengsi, rasa, bahan-bahan yang unik, tambahan lain serta… donasi. Ya, hasil penjualan dari beberapa es krim ini ada yang dijadikan sebagai ajang charity aka amal.

Nah es krim apa saja yang dimaksud? Jom!

#10. Es Krim “Truffle”

makanan termahal di dunia, makanan terenak di dunia, makanan terenak di dunia versi cnn, makanan terlezat di dunia, makanan terpedas di dunia, makanan terenak di dunia 2014-2015, makanan teraneh di dunia, makanan terenak di dunia 2013-2020

Adalah ARIA Resort & Casino, restoran di Las Vegas yang menyediakan es krim ini. Mereka membandrolnya dengan harga 95 dollar atau sekitar 1,24 juta rupiah. Chef yang berada di balik dessert mahal ini yaitu Masa Takayama. Lalu apa yang membuatnya istimewa? Dari namanya saja, es krim ini memang menggunakan bahan truffle, yang dikenal sebagai jamur paling mahal sedunia. Belum lagi dengan dekorasi es krimnya yang berupa daun emas. Menurut sang chef, ia pengin karyan creamy-nya  ini jadi kombinasi antara kesederhanaan dan kealamian.

#9. Capannari Ice Cream

bisnis es krim, manfaat es krim, sejarah es krim, es krim adalah, es krim mainan, mesin es krim, es krim pdf, es krim termahal di dunia

Untuk mendapatkan es krim “capannari” ini kita mesti pergi Chicago, Amerika Serikat. Mereka sudah menyiapkan bonus berupa 6 pin. Sementara master chefnya sudah menyediakan es krim dengan rasa yang unik. Ada yang memakai chip raspberry hitam dengan es krim kopi Irlandia. Kolaborasi jahe dengan cokelat hazelnut yang meleleh akan membuat rasanya jadi megah. Tak ayal setelah sampai di sana, kita mesti mempersiapkan uang sebesar 190 dollar 2,5 juta rupiah. Pantas!

#8. The Black Diamond:

expensive food recipes, expensive side dishes, most expensive dishes of food in the world, the world's most expensive dish, most expensive meals in the world, expensive dishes to cook

Es krim mewah ini tersedia di Scoopi Cafe yang berlokasi di Dubai. Menurut pengakuan pemiliknya, mereka membutuhkan waktu selama 5 pekan untuk meracik bahan sampai benar-benar pas. Bahan-bahannya terbilang langka, meliputi ‘benang’ saffron atau bunga crocus yang dikeringkan serta truffle hitam. Melihat bahannya saja kita bisa maklum kalau es ini dihargai sebesar 817 dollar atau setara dengan 10,6 juta rupiah. Dasar es krimnya berupa es krim kacang vanila Madagascar, sedang hiasannya berupa daun emas 23 karat. Penyediannya juga mewah, yakni dalam mangkuk yang didesain khusus oleh Versace. Sebagaimana kita tahu, Versace adalah perusahaan  fashion terkenal asal Italia. Oh ya, jika kita membelinya, maka mangkuk dan sendoknya bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

#7. Mauboussin Mega Sundae

bisnis es krim, manfaat es krim, sejarah es krim, es krim adalah, es krim mainan, mesin es krim, es krim pdf, es krim termahal di dunia

Sundae adalah es krim khas yang di atasnya kerap ditumpangi whipped krim, saus khusus, sirup serta sebagian menghiasinya dengan buah-buahan atau kacang. Khusus di restoran Begatelle, sundae ala mereka tentu tidak standar. Jika memesan dessert bernama “The Mauboussin Mega Sundae”, maka kita mesti menyiapkan uang sebesar 1.000 dollar atau sekitar 13 juta rupiah. Soalnya sundae yang satu ini terbuat dari es krim vanilla,  truffle cokleat, daun emas, makaroni Prancis, brownies cokelat yang ditutup dengan emas 24 karat, saus vodka cokelat dan sorbet khusus dari sampanye Dom Perignon Rose yang mahal. Sorbet sendiri adalah dessert beku yang biasanya terbuat dari buah, jus buah atau dari liquor seperti sundae yang satu ini. Disediakannya di dalam glass martini yang cukup besar. Begitu dessert mahal ini habis, kita akan mendapat hadiah unik. Yaitu berupa cincin emas putih Mauboussin (perusahaan perhiasan asal Prancis), berlian dan baja hitam dalam sebuah kotak hitam. Kisaran harganya mencapai 7,7 juta rupiah.

#6. The Victoria

dessert yang tak perlu dibakar, dessert yang mudah dibuat, dessert yang simple, dessert yang mudah dan sedap, dessert yang mudah disediakan, dessert yang menggunakan whipping cream, dessert yang senang dibuat

Sama seperti sundae di atas, es krim “The Victoria” ini juga seharga 1.000 dollar atau 13 juta rupiah. Namun yang satu ini tersedianya di pavilion restorannya Hotel Langham. Bahan-bahannya meliputi karamel yang diasinkan, butterscotch atau gula-gula dari gula merah dan mentega, kacang yang dikaramelisasi,  croquant atau biskuit kering kacang almond khas Prancis yang berwarna cokelat, whipped cream, es krim vanilla serta es krim cokelat, fudge atau campuran susu-gula-mentega yang panas, serta ditutup dengan mahkota cokelat di atasnya. Sementara bahan mahal yang dicampurkan yaitu minuman cognac Hennessy VSOP. Penghiasnya juga tak kalah mahal, yaitu daun emas serta ‘butiran debu’ yang juga terbuat dari emas. Penyajiannya menggunakan mangkuk kristal Wedgewood, lengkap dengan bonus segelas sampanye Dom Perignon.

5. Golden Opulence. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2