9 Jenis Bunga Paling Bau Di Dunia

9 Jenis Bunga Paling Bau Di Dunia

ciri-ciri bunga bangkai, bunga raflesia, bunga bangkai berasal dari daerah mana, bunga bangkai kebun raya, bunga bangkai ditemukan di wilayah, bunga bangkai mekar, bunga rafflesia, manfaat bunga bangkaiAda yang suka bunga? Suka karena apanya?

Mungkin sebagian dari penyuka bunga akan menjawab aroma atau bau bunga yang khas, wangi dan menyegarkan. Jangankan hidung manusia, lebah atau kumbang saja bisa terlena oleh bunga. Mereka meneguk nectar bunga yang manis, sementara sang bunga sendiri jadi dibuahi.

Namun tidak semua bunga bisa ‘merayu’ serangga dengan aroma wanginya. Karena itu, ada beberapa bunga yang meningkatkan ‘bau khusus’ untuk menggoda beberapa serangga. Mereka memiliki bau busuk, sehingga mengundang serangga incaran jadi datang. Nah, bunga apa saja yang dimaksud? Jom!

#1 Titan Arum, corpse flower

bunga paling besar di dunia, bunga terbau di dunia, bunga besar, bunga bangkai

Di dalam list ini ada 2 bunga yang memiliki julukan “bunga mayat” atau “bunga bangkai”. Salah-satunya ya bunga Titan Arum ini. Jadi bisa kita tebak kalau baunya itu memang busuk, khas bangkai. Bunga tanpa tangkai ini begitu besar dan bagian dalamnya berwarna merah daging. Jambangannya seperti hiasan dengan ribuan bunga di dalamnya yang mengembungkannya ke udara. Kabar baiknya, bunga ini jika mekar tidak tahan lama. Sekitar 24 sampai 48 jam saja. Kehadirannya pun cukup langka, hanya empat sampai enam tahun sekali.

#2 Eastern skunk cabbage

bunga paling besar di dunia, bunga terbau di dunia, bunga besar, bunga bangkai, bunga bau busuk

Bunga yang satu ini tumbuh di tanah basah yang ada di bagian timur Amerika Utara. Untuk menyempurnakan penyerbukannya, bunga ini menggoda lalat dengan bau khasnya. Bunga ini mampu menciptakan panas sendiri. Selain untuk menghadapi salju, kelebihan ini bisa dipakai untuk menarik serangga. Kelebihan lain, bunga ini bisa dipakai sebagai obat epilepsi, batuk, asma dan rematik. Itu pun kalau pasiennya bisa ‘berdamai’ dengan bau bunga ini.

#3 Rafflesia arnoldii, corpse flower

bunga raflesia, bunga bangkai berasal dari daerah mana, bunga bangkai kebun raya, bunga bangkai ditemukan di wilayah, bunga bangkai mekar, bunga rafflesia, manfaat bunga bangkai

Ini dia bunga penyendiri yang amat besar. Diamaternya bahkan bisa sampai 3 kaki alias sekitar 90 cm. Dari kejauhan, kita bisa sangat kagum. Namun begitu mendekat, hidung kita akan langsung disergap bau busuk. Jadi selain Titan Arum, Rafflesia Arnoldi juga memiliki julukan sebagai “bunga bangkai” atau “bunga mayat”. DI Indonesia, bunga nasional ini begitu dilindungi.

4 Hydnora africana. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2