20 Perhiasan Termahal dan Termewah Di Dunia

20 Perhiasan Paling Mahal yang Pernah Dibuat Di Dunia

batu permata, taska permata, permata yang hilang saat film titanic, jenis permata, permata insan

Replika kalung permata yang ada di kapal Titanic

Para arkeolog menemukan fakta bahwa manusia sudah menggunakan perhiasaan dari ribuan tahun yang lalu.

Baik itu berupa kalung kerang, mahkota bertahtakan permata atau gelang. Kalau zaman sekarang tentu bentuknya sudah sangat bervariasi.

Perhiasaan bisa memiliki makna berbeda-beda bagi setiap orang.

Ada yang memaknainya sebagai tanda cinta, misalnya cincin perkawinan. Ada yang menganggapnya sebagai pengukuhan status. Atau, ada juga yang melihatnya sebagai karya seni yang layak untuk dipajang.

Semua makna itu membawa kesimpulan kalau perhiasan memang sesuatu yang sangat berharga. Apalagi kalau sifatnya langka, kerap jadi objek di pasar lelang dan jadi sasaran orang-orang kaya. Tentu harganya akan semakin melangit. 20 perhiasan berikut ini, misalnya. Jom!

20. The Vivid Pink by Graff

perhiasan paling mahal di dunia, perhiasan paling mahal, perhiasan paling indah di dunia, perhiasan paling mewah di dunia, berlian termahal dan termewah didunia, batu berlian termahal dan termewah di dunia, cincin termahal dan termewah di dunia, emas termewah dan termahal di dunia, perhiasan gelang termewah dan termahal di dunia, perhiasan kalung termewah dan termahal di dunia

Intan berwarna merah muda ini memang memiliki nilai tinggi. Maklum saja, warna batu permata ini sangat langka. Ilmuwan sendiri baru memberikan hipotesa saja, yakni berupa goncangan seismik yang bisa jadi mengubah struktur molekularnya. D bagian tengah dari perhiasan ini terdapat intan 5 karat berbentuk bantal dan berwarna pink. Sementara di tepiannya ada platinum dan emas rose 18k. Harganya sebesar 11,8 juta dollar atau sekitar 153,4 milyar rupiah.

19. Wallis Simpson Panther Bracelet

perhiasan unik dan mahal, perhiasan paling mahal, perhiasan paling indah di dunia, perhiasan paling mewah di dunia, berlian termahal dan termewah didunia, batu berlian termahal dan termewah di dunia

Sepanjang hidupnya. Wallis Simpson memang gemar mengoleksi hadiah dari Edward VIII. Salah-satu barang yang menyita perhatian yaitu sebuah gelang buatannya Cartier, perusahaan perhiasan terkenal asal Prancis. Strukturnya memang agak aneh, yakni berbentuk panther atau semacam harimau kumbang. Di tubuh hewan itu terdapat intan dan batu akiknya. Sementara dua matanya memakai batu jamrud yang menawan. Tak heran harganya mencapai 12,4 juta dollar atau sekitar 161,2 milyar rupiah.

18. Emerald and Diamond Tiara

emas termewah dan termahal di dunia, perhiasan gelang termewah dan termahal di dunia, perhiasan kalung termewah dan termahal di dunia

Intan permata buatan tahun 1990 ini dimiliki oleh Puteri Katharina Henckel von Donnersmarck. Yang membuatnya istimewa dari yang lain adalah 11 jamrud Kolombia berbentuk buah pir yang sangat jarang. Berat batu jamrudnya pun mencapai 500 karat. Belum lagi 11 intan berbentuk bantal yang ada pada tubuh perhiasan ini. Soal harga, perhiasan milik isteri Raja Edward VIII ini bisa ditukar dengan 12,7 juta dollar atau sekitar 165,1 milyar rupiah.

17. Heart of the Kingdom Ruby Necklace

perhiasan paling mahal di dunia, perhiasan paling mahal, perhiasan paling indah di dunia, perhiasan paling mewah di dunia, berlian termahal dan termewah didunia, batu berlian termahal dan termewah di dunia

via : pinterest.com

Perusahaan sekaligus ‘rumah’ perhiasan paling tua, The House of Garrard, memang bertanggung jawab akan mahkotanya Kerajaan Inggris. Setidaknya sampai tahun 2007. Karena itu, tak heran kalau produk mereka begitu bernilai tinggi, berkualitas dan prestisius. Salah-satu karya mereka yang fenomenal yaitu kalung ruby-nya, ‘Heart of the Kingdom’. Kalung istimewa memiliki ruby 40,63 karat. Sementara batu permata yang menghiasinya merupakan intan 155 karat. Harganya yaitu 14 juta dollar atau sekitar 182 milyar rupiah.

16. The Bvlgari Blue

cincin termahal dan termewah di dunia, emas termewah dan termahal di dunia, perhiasan gelang termewah dan termahal di dunia, perhiasan kalung termewah dan termahal di dunia

Aneh memang, ada cincin berlian dengan dua warna berliannya yang berbeda. Berlian segitiga birunya berukuran 10,95 karat, sementara yang satunya berukuruan 9,87 karat. Berliannya dipasang pada cincin emas yang memiliki intan baguette, atau bentuknya lebih persegi panjang. Intan ini dibuat pada awal tahun 1970, sebagai hadiah dari seorang kolektor Eropa untuk isterinya. Waktu itu harganya saja sudah mencapai 1 juta dollar. Dan ketika kembali terjual pada tahun 2010, para ahli meyakini nominal harganya bisa mencapai 12 juta dollar. Nyatanya sekarang harga cincin ini sampai 15,7 juta dollar atau setara dengan 204,1 milyar rupiah.

15. Blue Diamond Ring. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2

Comments
  1. ABDUL RAZAK, SH |
  2. adellia |