Lazada Indonesia

Cara Menghilangkan Halaman Gambar Attachment di WordPress

Cara Menghilangkan Halaman Gambar Attachment di WordPress

lampiran gambar wordpress, attachment wordpress, lampiran gambar mesin, lampiran gambar dalam makalah, contoh lampiran gambar, lampiran 1, contoh lampiran dalam makalahBeberapa kali kami mendapatkan warning atau peringatan dari google ads untuk menghilangkan laman lampiran atau (attachment). Sebelumnya kami sangat kebingungan dengan perubahan privasi dari google tersebut, tetapi setelah mencari-cari solusi kesana-kemari akhirnya nemu juga solusinya.

Sebenarnya Worpress secara default menciptakan satu halaman untuk setiap lampiran pada situs yang kita miliki termasuk gambar, video, pdf dan lain sebagainya. Fungsi ini sebenarnya sangat bagus untuk fotografer, tetapi ternyata tidak begitu untuk kebanyakan dari kita. Kadang-kadang gambar di website atau blog kita dapat menjadi populer dan orang-orang mungkin mulai mendarat pada halaman lampiran secara langsung dari google search atau search engine lainnya.

Padahal idealnya kita ingin mereka mendarat di posting yang berisi artikel. Mungkin para pengunjung bertanya-tanya “nah lho kenapa content’nya cuma gambar?” mana isinya yang ingin saya baca, lalu akhirnya dia (si pengunjung) menutup website / blog kita dan beralih ke blog lainnya.

Lalu bagaimana caranya, agar tidak mendapat warning karena pelanggaran yang ditetapkan oleh google ads karena kita menyertakan iklannya pada halaman yang minim content ?

Caranya sangatlah mudah cukup menginstal sebuah plugin bernama “Attachment Pages Redirect” dan aktifkan plugin tersebut.

lampiran gambar wordpress, attachment wordpress, disable attachment  gambar wordpress, lampiran gambar mesin, lampiran gambar dalam makalah, contoh lampiran gambar, lampiran 1, contoh lampiran dalam makalah

Setelah aktivasi, plugin tersebut mulai mendisable serta meredirect atau mengarahkan pengunjung mendarat di halaman lampiran, ke posting utama. Jika tidak ada pos terkait yang ditemukan, maka pengunjung akan diarahkan ke homepage. Plugin ini tidak memiliki halaman pengaturan. Sederhana dan mudah.

Jadi, seperti itulah Cara Mendisable Gambar Attachment di Worpress, Semoga bermanfaat. #AD

Comments
  1. Toko Online |