Lazada Indonesia

8 Labirin Taman dan Kebun yang Paling Keren di Dunia

8 Labirin Taman dan Kebun yang Paling Keren di Dunia

labirin photography, labirin terbesar di dunia, labirin paling besar di dunia, labirin pada ikan, maksud kata labirin, arti dan maksud labirinApa yang ada di pikiran ketika melihat labirin sebuah kebun?

Ingin masuk, atau justeru menghindar?

Atau mungkin Anda teringat film The Maze Runner dimana dalam film tersebut menceritakan sekelompok pemuda mempertaruhkan nyawa untuk bisa keluar dari labirin yang membingungkan dan penuh bahaya.

Memang, pengalaman masuk dalam puzzle raksasa itu bisa memberi efek ganda pada kita. Baik itu relaxing, kebingungan sekaligus lelah. Semuanya tergantung ‘keberhasilan’ kita memecah jalur yang simpang-siur di kebun.

Dari masa jaya kerajaan Inggris, labirin kebun ini memang makin populer saja. Apalagi di zaman sekarang, teknologi smartphone dan desain landscape berdasarkan rancangan komputer sudah meningkat. Ukurannya lebih luas dan bentuknya lebih membingungkan, dibandingkan para pendahulunya di abad ke-18.

Nah berikut ini 8 kebun dengan labirin yang keren dari beberapa wilayah di dunia. Jom!

1. Pineapple Garden Maze

Labirin adalah, labirin photography, labirin terbesar, labirin paling besar di dunia, labirin pada ikan, labirin coban rondo

Ini dia salah-satu yang tersisa di Amerika Serikat. Labirin bertemakan buah ini ada di Perkebunan Ohau, “Hawaii’s Complete Pineapple Experience”. Ukurannya lebih dari 3 hektar, jalan kecilnya sepanjang 2,5 mil dan jumlah tanaman aslinya ada 14.000. Tak heran, “Guinness Book of World Records” mengkategorikan kebun berbentuk nanas ini sebagai labirin yang paling luas. Karena lokasinya di Hawaii, maka disarankan membawa bekal minuman dan sunscreen yang cukup ketika mengunjunginya.

2. Hampton Court Hedge Maze

bentuk labirin terbesar, labirin paling besar di dunia, labirin pada ikan, labirin coban rondo, Labirin adalah, labirin photography

Kebun berbentuk trapesium ini jadi gambaran akan keberhasilan arsitektur pemandangan. Ia didesain untuk King William III dan Queen Mary II pada abad ke-17. Dibuka untuk umum sejak akhir tahun 1600. Desainernya yaitu George London dan Henry Wise. Luasnya sebesar 1/3 hektar, dengan pagar pohon cemara setinggi 7 kaki. Didesain dalam bentuk jalanan yang bercabang, sehingga ia disebu sebagai pionirnya labirin kebun yang membingungkan. Lokasinya ada di Surrey, Inggris. Di tahun 1769, ia jadi salah-satu objek menarik yang ada di Istana Hampton Court.

3. Longleat Maze

labirin terbesar di dunia, labirin paling besar di dunia, labirin pada ikan, labirin coban rondo, Labirin adalah, labirin photography

via : pinterest.com

Longleat, labirin yang sangat luas ini terletak di Wiltshire, Inggris. Ia sebenarnya jadi tambahan untuk perkebunan yang sudah ada sejak pertengahan tahun 1970. Tempat mengagumkan ini seperti memiliki segalanya, termasuk 16.000 pohon yew dan 1,69 mil jalan yang berputar dan membingungkan. Meski demikian, pengunjung tidak perlu khawatir. Ada 6 jembatan layang yang membantu pengunjung agar fokus pada tujuan, yaitu sebuah menara observasi di tengah-tengah labirinnya.

4. VanDusen Botanical Garden

labirin coban rondo, Labirin adalah, labirin photography, labirin terbesar di dunia, labirin paling besar di dunia, labirin pada ikan

Memang, yang satu ini tidaklah terlalu luas, tua atau pun menarik perhatian publik. Namun labirin ini terbilang begitu indah. Pa da tahun 1981VanDusen Botanical Garden dibangun, lengkap dengan 3.000 pohon cedarnya yang berbentuk piramida. Suasananya adem, nyaman untuk berpikir atau merenung. Di sebelah baratnya ada tanaman pakis dan sayuran lain. Bisa dikatakan, pemandangan di area 55 hektar ini begitu photogenic. Di luar koleksi tanaman-tanamannya, terdapat juga pusat pengunjungnya, yaitu sebuah karya dengan desain dan arsitektur berkualitas, sesuai dengan kriteria yang diinginkan Living Building Challenge, FYI labirin ini berada di Kanada.

5. Leeds Castle. Lanjutkan Ke –> Page / Halaman 2