10 Perusahaan Asuransi Ternama dan Terbaik di Dunia Tahun 2015

Posted on

10 Perusahaan asuransi ternama dunia tahun 2015

“Saya bersiap-siap untuk menghadapi sesuatu yang buruk, tapi saya berharap untuk yang terbaik.”

Begitulah kutipan Benjamin Disraeli. Kita semua memang tidak selamanya ada ‘di posisi aman’. Dalam hidup, kita menghadapi berbagai risiko. Baik itu kecelakaan, kebakaran, sakit, didera bencana alam dsb. Semua kemalangan ini tak hanya menyakiti secara fisik dan mental, tapi juga menguras dana cukup banyak. Karenanya, banyak perusahaan asuransi yang menawarkan solusi untuk ‘mengobati’ dari sisi finansialnya.

Mereka menyediakan berbagai layanan untuk para klien atau pelanggannya. Berikut ini kami paparkan top 10 perusahaan asuransi ternama di dunia. Kami sertakan juga berbagai info lain seperti wilayah geografis, koleksi premium, pendapatan, dsb. Info ini tentu berdasarkan kapitalisasi pasar terbesar di dunia. Jom!

10. ING GROUP

perusahaan asuransi terbaik, perusahaan asuransi di indonesia, perusahaan asuransi jiwa di indonesia, perusahaan asuransi adalah, perusahaan asuransi di indonesia, perusahaan asuransi terbaik di dunia

ING Group adalah perusahaan asuransi yang berdiri pada 21 Januari 1991. Markas utama mereka ada di Amsterdam, Belanda. Perusahaan ini memiliki pegawai sebanyak 68.431 orang. CEO-nya adalah Ralph Hamers. Perusahaan ini menyediakan jasa-jasa seperti investasi, asuransi jiwa & non-jiwa, perbankan serta manajemen aset. Baik itu aset untuk individu klien, bisnis kecil-kecilan, perusahaan yang sudah maju dan besar maupun institusi pemerintahan. Mereka memiliki beberapa segmen bisnis seperti Ritel Belgia, Ritel Jerman, Ritel Belanda, Retail Rest of World, Bank Komersial, Netherlands Non-Life, Asuransi Eropa, Netherlands life, Japan Life dan Manajemen Investasi.

Baca Juga : 10 Perusahaan Asuransi Ternama dan Terbaik Paling Sukses di Dunia Tahun 2016

Ritel Belanda menawarkan aktivitas perbankan swasta dan ritel, produk asuransi, komersial dan pegadaian. Yang segmen ritel Belgia menyediakan asuransi jiwa & non-jiwa, perbankan dan produk manajemen aset dan pelayanan melalui saluran perbankan langsung di Belgia. Ritel Jerman menyediakan ritel dan perbankan swasta. Segmen Commercial Banking menyediakan pelayanan atau jasa seperti pembayaran, manajemen cash dan pinjaman, namun tidak termasuk sektor real estate. Segmen Netherland Life menyediakan produk asuransi jiwa untuk individu maupun kelompok. Sementara Netherland Non-Life-nya menyediakan jasa asuransi non-jiwa, termasuk juga disabilitas dan kecelakaan, asuransi kendaraan dan juga kebakaran. Berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar 58,9 milyar dollar, ING Group menduduki peringkat ke-10.

9. AXA GROUP

pengertian asuransi, asuransi prudential, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, hukum asuransi, asuransi syariah, asuransi adalah, jenis jenis asuransi

AXA Group adalah perusahaan asuransi yang berdiri pada tahun 1985. Markas utama mereka ada di Paris, Prancis. AXA S.A. sendiri adalah grup perusahaan investasi, asuransi dan kelompok pensiun yang mendunia. Mereka menawarkan berbagai tipe asuransi seperti kesehatan dan jiwa. Pusat operasi mereka ada di Amerika Utara, Asia Pasifik, Eropa Barat dan Timur Tengah. Di seluruh dunia, mereka melayani sebanyak 80 juta pelanggan. Sedangkan karyawannya ada 96.000 orang. Adapun CEO-nya yaitu Henri de Castries. Berdasarkan Forbes, grup perusahaan ini menduduki peringkat ke-29 dalam Global 2000.

Perusahaan ini menyediakan jasa yang terbagi dalam 5 segmen: ada Tabungan Jiwa, Asuransi Internasional, Manajemen Aset Properti dan Kecelakaan serta Perbankan. Untuk segmen Tabungan Jiwa, mereka menyediakan produk tabungan jiwa individu maupun kelompok untuk jiwa dan kesehatan, baik klien individu maupun komersial. Untuk segmen properti dan kecelakaan, mereka menawarkan produk seperti isi rumah, asuransi properti motor untuk pelanggan personal maupun komersial. Segmen Asuransi Internasional tentu bekerja untuk risiko, bantuan serta reinsurance. Segmen manajemen menyediakan berbagai manajemen aset serta hal-hal yang berkaitan dengannya. Sedangkan yang segmen perbankan menawarkan aktivitas perbankan seperti ritel perbankan, pinjaman pegadaian serta tabungan yang berpusat di Prancis, Belgia dan Jerman.

Pada tahun 2013, AXA memeroleh 50% saham Tian Ping. Tian Ping sendiri merupakan perusahaan asuransi Properti & Kecelakaan Tiongkok dengan distribusi yang begitu kuat di negaranya, sehingga AXA pun jadi perusahaan asuransi terbesar yang beroperasi di sana. Tak hanya itu, AXA juga memiliki 51% operasi asuransi dari Colpatria Seguros, Kolombia. Sehingga ereka jadi pemain nomor dua di pasar asuransi Properti & Kecelakaan. Pada tahun 2012. AXA juga menandatangani perjanjian 10 tahun dengan HSBC untuk usaha asuransi mereka yang ada di Singapura, Tiongkok, India, Hong Kong dan Indonesia.AXA benar-benar jadi merek terkemuka di Hong Kong. Berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar 64,2 milyar dollar, AXA menduduki peringkat ke-9.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working