15 Drummer Terbaik Sepanjang Masa

Posted on

15 Pemain Drum Dunia Terbaik Sepanjang Masa

Siapa gitaris atau pemain gitar terbaik?

drummer terbaik versi, drummer terbaik dunia sepanjang masa, drummer terbaik 2015-2020, drummer terbaik dunia 2014-2016, drummer terbaik dunia saat ini
via : pinterest.com

Setiap orang kadang mesti adu opini untuk menjawab pertanyaan ini. Masing-masing kadang keukeuh dengan versinya sendiri, sekalipun beberapa poling sudah menetapkannya. Namun yang menarik, tak banyak yang membahas instrumen musik lain, yaitu drum.

Padahal drum adalah instrumen yang paling penting dalam musik. Tanpa gebukan drum rasanya seakan hambar. Mungkin karena sang drummer atau pemain drum hanya duduk di belakang dan fokus dengan alat pukul itu. Sedangkan seorang gitaris bisa berdiri di depan dan bahkan berinteraksi langsung dengan penonton.

Alat musik tertua ini juga jadi semacam identitas dari suatu gaya bermusik. Suara yang dihasilkannya jadi ‘rasa’ dalam suatu karya lagu. Karena itu, tiap genre musik memiliki jenis drumnya sendiri. Yang rock, mengayun, berbentuk ketukan, dsb.

Sebagai apresiasi untuk para pemain drum dunia, berikut kami rilis 15 yang terbaik sepanjang. Tentu saja, pasti list ini akan menuai opini berbeda. Apalagi ada beberapa yang terkesan kurang familiar di mata publik. Namun kamu bisa menikmati sendiri gebukan drum mereka yang mengagumkan.

Lalu siapa saja 15 nama drummer itu? Jom!

15. Ringo Starr

drummer terbaik 2015-2020, drummer terbaik dunia 2014, drummer terbaik dunia saat ini, drummer terbaik versi, drummer terbaik dunia sepanjang masa
via : pinterest.com

Apa nama ini cukup kontroversial untuk masuk dalam list? Sebagian orang memang setuju kalau Ringo adalah pemain drum yang bagus. Ada juga yang menganggap kalau nama drummer ini mencuat hanya karena nama bandnya yang melegenda. Namun bagaimanapun, dia ikut berkontribusi atas ‘kekekalan’ The Beatles itu.

Biasanya untuk menentukan drummer yang bagus itu dari kemampuan bermainnya secara tunggal. Dalam komposisi musik, drummer tidak memiliki peranan nyata. Namun drummer The Beatles ini mengubahnya. Ringo mulai menulis lagu dan menggunakan instrumen andalannya untuk menambah tekstur musik, sehingga peranannya jadi begitu kentara.

Dia juga sudah berhasil mempopularkan “Four on the Floor”. Gaya ngedrum ini bahkan terkenal dan jadi inspirasi dalam dunia musik zaman sekarang. Bisa kita rasakan bagaimana ritme dan warna musik The Beatles yang khas. Tidak berat, namun nikmat.

14. Travis Barker

drummer terbaik dunia saat ini, drummer terbaik dunia 2014-2016, drummer terbaik dunia saat ini, drummer terbaik versi, drummer terbaik dunia sepanjang masa, drummer terbaik 2015-2020
via : pinterest.com

Kamu penggemar Blink 182? Mereka beruntung memiliki Travis Barker, drummer yang begitu powerful. Ketika zamannya musik punk/ ska, Barker bergabung dan tenar bersama Aquabats. Blink 182 kemudian jadi opening act bandnya. Drummer mereka kemudian bermasalah dan tak memungkinkan untuk bermain.

Untuk mengisi show, Blink 182 kerap merekrut Barker. Lama-kelamaan Barker malah jadi pemain drum full time mereka. Personil band yang sudah utuh itu kemudian menjelma jadi satu dari bintang rock paling bersinar di tahun 1990 dan 2000-an.

Dari usia 5 tahun, Barker sudah belajar memainkan alat musik ini. Namun waktu itu ia hanya diberi alat berupa dua stik dan dipukulkan pada pot dan panci. Lima tahun kemudian, barulah dia mendapatkan drum set aslinya. Awalnya dia bermain swing music dan jazz. Ia kemudian berpaling pada rap dan hip-hop. Namun ketika terjun di industri musik, ia tenggelam dalam irama lagu punk-rock atau rap-rock.

13. Clyde Stubblefield

urutan drummer terbaik dunia, drummer terbaik dunia 2014, drummer metal terbaik dunia, drummer terbaik dunia 2012, band terbaik dunia, vokalis terbaik dunia, drummer terbaik indonesia, drummer terbaik sepanjang masa
via : pinterest.com

Sebagian orang menjulukinya sebagai “Godfather of Funk” James Brown. Dia menerapkan standar drum funk yang kerap dipakai oleh berbagai gaya musik. Bagaimanapun musik funk sangat mengandalkan interaksi antara pemegang bass dan drum. Tanpa chemistry itu, musiknya tidak akan funky. Dalam musik rap, salah-satu gebukan drum yang sering dicontohkan ada dalam lagu James Brown yaitu “Funky Drummer”. Sekarang dia bermain dalam festival musik funk bersama Bootsy Collins “Parliament/Funkadelic”, yang jadi legenda musik funk lainnya.

12. Art Blakey

drummer terbaik dunia 2014-2016, drummer terbaik dunia saat ini, drummer terbaik versi, drummer terbaik dunia sepanjang masa, drummer terbaik 2015-2020
via : pinterest.com

Siapa itu Art Blakey? Dia jadi satu dari drummer yang penting dan laik masuk dalam list ini.  Blakey jadi bintangnya era bee-bop dalam musik jazz. Dia bermain bersama bintang-bintang besar jazz seperti Charlie Parker, Thelonious Monk, Miles Davis dsb. Dia sudah bermain drum dari belia. Tujuannya untuk membantu ibu dan adik-adiknya. Kariernya kemudian makin menanjak dengan band The Jazz Messengers. Dari begitu berdedikasi, agresif dan menarik. Tak heran jika pada tahun 2005, penghargaan seumur hidup Grammy jatuh pada Blakey.

11. Chad Smith

drummer terbaik dunia saat ini, drummer terbaik versi, drummer terbaik dunia sepanjang masa, drummer terbaik 2015-2020, drummer terbaik dunia 2014-2016
via : pinterest.com

Pada tahun 1988, Chad Smith bergabung dengan RHCP aka Red Hot Chili Peppers. Dari situlah ia jadi salah-satu pemain drum yang paling disegani di dunia. Smith muda kerap mendengarkan lagu-lagu dari Band Rush, Led Zeppelin dan Humble Pie. Setelah bergabung dengan band pertamanya yang berkolaborasi dengan musisi-musisi hebat dari Parliament/Funkadelic, Smith kemudian belajar musik funk. Koneksi pada P-Funk ini kemudian membuatnya terdampar di Chili Peppers. Ia kemudian sempat tampil juga dengan musisi-musisi besar seperti Deep Purple, Johnny Cash, Kid Rock, dsb. Smith juga jadi anggota full time dari grup rock “Chickenfoot”. Ia bersama Sammy Hagar, Michael Anthony dan Joe Satriani. Di tahun 2012, Smith RHCP jadi “Rock and Roll Hall of Fame”.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working