Home General 13 Ponsel Anti Air Terbaik

13 Ponsel Anti Air Terbaik

21
SHARE

13 Handphone / Ponsel Anti Air Terbaik

Gadget dan air menyatu? Apa bisa?

Untuk zaman sekarang, hal tersebut bukan sesuatu yang mustahil lagi. Ponsel, misalnya. Ada yang kehujanan, terendam di bak mandi, tercelup ke dalam gelas berisi air atau terjatuh ke kolam. Mungkin kita akan sangat mengkhawatirkan keadaan smartphone yang basah, takut merusak mesinnya serta tampilan mewahnya pun akan berbuah sia-sia jika tak lagi berfungsi.

Skala “Ingres Protection” Itu Apa, sih?

Membahas hardware yang tahan air sering dikaitkan dengan rating IP aka Ingres Protection. Skala ini menunjukkan bagaimana kemampuan perangkat tersebut dalam menanggulangi pengaruh air atau debu.  Digit pertama berkaitan dengan perlindungan partikel padat, sementara yang kedua dengan likuid atau cairan.

Berikut ini kami sajikan daftar 13 ponsel tahan air yang terbaik. Namun data ini tidak lantas membuat para pengguna untuk lalai menjaganya dari air. Tetap saja kita mesti hati-hati dan bijak dalam menggunakannya.

Lalu apa saja 13 ponsel tersebut? Jom!

1. Sony Experia Z3

handphone tahan air dan banting, handphone tahan air murah, handphone tahan air terbaru, handphone tahan air 2015-2020, hanphone tahan air terbaik

Sony Xperia Z rilis pada tahun 2013. Yang satu ini adalah versi yang terbaru dari Sony, sekaligus jadi versi yang skor IP-nya paling tinggi yakni IP65/IP68. Alasan ada dua rating IP, menurut Sony, karena keduanya memenuhi standar perangkat tahan air. Yang Xperia Z3 Compact memiliki rating IP serupa, namun ukurannya lebih kecil, yakni 4,6 inci atau 11,68 cm dengan screen 720p.

2. Xperia Z3V dan Ponsel “Z” Lainnya

handphone tahan air dan banting, handphone tahan air murah, handphone tahan air terbaru, handphone tahan air 2015-2020, hanphone tahan air terbaik

Xperia yang satu ini dengan Xperia Z3 memiliki spesifikasi serupa, hanya saja network-nya berbeda. Banyak juga produk lain yang Sony tawarkan, seperti Xperia Z1S dengan rating IP55/IP58. Xperia Z2 juga memiliki ukuran skala yang sama, hanya ukurannya saja yang lebih kecil yakni 5 inci atau 12,7 cm dengan screen 1080p dan Snapdragon 800 processor. Begitu pun dengan Xperia Z1, Z1 Compact dan Xperia Z Ultra.

3. Xperia M4 Aqua

handphone tahan air dan banting, handphone tahan air murah, handphone tahan air terbaru, handphone tahan air 2015-2020, hanphone tahan air terbaik

Sony Xperia M4 Aqua juga bisa tetap normal walau dalam keadaan basah. Lebih lagi dibanding dengan ponsel Xperia lain, yang satu ini memiliki rating IP65/IP68. Itu artinya Xperia M4 Aqua lebih efektif mentolerir air dan debu. Ponsel ini juga memiliki ukuran 5 inci atau 12,7 cm dengan screen 720p, 64-bit, prosessor octa-core serta kamera 13MP. Kita juga makin dibuat tergiur dengan instalasi Android 5.0 serta baterai yang kekuatannya mencapai 2 hari.

4. Xperia Z4

Masih dari Sony, dan yang satu ini masih tersedia di Jepang saja. Sebenarnya yang satu ini tidak terlalu jauh berbeda dengan yang sudah ada. Ratingnya IPX5/IPX8, sehingga sepadan dengan Xperia Z2. Namun tentu tidak selevel dengan yang Z3.

5. Samsung Galaxy S5

hp anti air dan tahan banting, hp anti air samsung, hp anti air murah

Produk Samsung ini muncul di tahun 2014. Ratingnya IP67. Hal itu menandakan kalau Samsung yang satu ini bisa tenggelam sedalam 1m, dengan waktu sekitar 30 menit. Partikel debu pun tidak akan mudah masuk ke dalamnya. Yang terpenting kita memastikan kalau plastik penutupnya menutupi permukaan bodi dengan rapat. Hanya saja versi baru dari ponsel ini, Samsung Galaxy S6, justeru rentan air.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working