10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

Posted on

10 Pemain Sepak Bola Tertinggi di Dunia

Begitu membaca judul postingan ini, apa kamu langsung teringat nama si jangkung Peter Crouch? Nikola Zigic? Atau, Jan Koller?

Kami bisa memakluminya, nama tersebut memang cukup popular ketika kita membicarakan siapa pesepakbola yang dengan tinggi badan yang mengagumkan. Namun kamu akan sedikit terkejut begitu selesai membaca artikel ini. Sebab ketiga nama itu tidak akan masuk. Sebagaimana yang kita tahu, ketiganya memiliki tinggi 202 cm atau 2,02 m. Sementara daftar pemain di list ini memiliki ukuran yang lebih tinggi.

Sesuai dengan kriteria yang tertera dalam judul, “pemain tertinggi di dunia”, maka nama pemain di bawah ini setidaknya pernah bermain sepakbola secara profesional di sepanjang kariernya. Nah siapa saja mereka? Jom!

10. Kjell Petter Opheim (203 cm/ 2,03 m)

pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris, pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020

Kjell Petter Opheim adalah pemain sepakbola asal Norwegia. Dia bermain di klub Stryn fotball. Posisinya sebagai kiper sangat ditunjang oleh tingginya badannya yang mencapai 2,03 meter. Orphem juga sempat bermain di Lyn Football, pemenang Liga Primer Norwegia. Tim lainnya yaitu di Moss FK, juara Norwegian Cup tahun 1983. Namun sang kiper belum mengukir prestasi di kancah di dunia.

9. Even Iversen (203 cm/ 2,03 m)

pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek

Pemain asal Norwegia lagi. Dengan tinggi 203 cm, ia menempati posisi sebagai defender. Namun nama yang satu ini terbilang sangat asing. Lelaki berusia 31 tahun ini memang belum bermain di luar dari negerinya sendiri. Puncak kariernya tercatat pada tahun 2006-2007, tepatnya ketika ia mewakili tim yang juara 3 kali di ajang Norwegian League Champions, Bide/Glimp. Di masa-masa itu, Iversen juga mencetak 3 skor di 33 penampilannya untuk klub.

8. Øyvind Hoås (203 cm/ 2,03 m)

pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris, pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020

Masih dari Norwegia. Namun nama Øyvind Hoås ini lebih familiar. Ia memiliki tinggi 203 cm untuk mengisi posisi sebagai striker. Kariernya dirintis di Molde FK. Dua tahun kemudian, ia pindah ke Fredrikstad. Kedua tim tersebut berada di divisi utama Sepakbola Norwegia. Namun kemudian, beralih ke divisi dua, yakni ke tim Sarpsborg 08. Di tim tersebut, Hoås meraih kesuksesan besar. Ia berhasil mencetak 44 gol dalam 128 penampilan. Namanya sering dikaitkan dengan tim kecil Inggris, termasuk Norwich City dan Luton Town. Adapun sekarang, Hoås bermain di Hønefoss, klub yang ada di divisi utama Norwegia.

7. Tor Hogne Aaroy (203 cm/ 2,03 m)

pemain bola tertinggi di dunia, pemain bola tertinggi 2014-2015, pemain bola tertinggi 2013-2020, pemain bola tertinggi dan terpendek

Lagi-lagi, dari Norwegia. Walau usianya sudah 36 tahun, namun ia masih aktif bermain sepak bola. Tingginya 203 cm dan mendiami posisi sebagai striker. Kisah kariernya begitu inspiratif. Dia diketahui memulai kariernya di Spjelkavik IL, lalu ke Frigg. Bisa dibilang, kariernya di sana tidak mulus. Pada tahun 1999, ia pindah ke Rosenborg BK, klub yang paling sukses di Norwegia. Selain tinggi, ia memang memiliki aset penting lain, yaitu memiliki kecepatan super.

Sayangnya, Aaroy hanya bertahan selama 2 tahun. Cidera parah menjegalnya untuk bertahan lebih lama. Sang striker kemudian mengalih ke Aalesunds FK. Di tim ini, Aaroy menjadi semacam mesin gol bagi tim. Dia sudah tampil sebanyak 242 kali dan mencetak sebanyak 90 gol. Tak ayal namanya jadi legenda di klub tersebut. Sampai kemudian Aaroy pindah ke tim divisi dua asal Jepang, JEF United. Ia hanya bertahan selama setahun. Sekarang ia kembali ke tim yang paling mengesankan baginya, yaitu Aalesund FC.

6. Yang Changpeng (203 cm/ 2,03 m)

pemain sepak bola tertinggi di dunia 2012-2015, pemain sepak bola tertinggi dan terpendek, pemain sepak bola tertinggi 2015-2020, pemain sepak bola tertinggi saat ini, pemain sepak bola tertinggi di liga inggris

Di tahun 2006, Yang Changpeng memiliki kesempatan emas untuk bermain di Bolton Wanderers. Bermodal tinggi badan 203 cm, ia menjadi striker. Di sana, ia bahkan dijuluki sebagai Peter Crouch-nya Tiongkok. Sayang sekali penampilannya kurang mengesankan. Changpeng pun dikembalikan ke negeri asalnya di Tiongkok. Pada tahun 2008, sang striker bermain untuk klub Wuhan Guanggu di Tiongkok. Namun kala itu ia terlibat dalam kasus perkelahian.Aturan di Tiongkok menyebutkan, pemain yang terlibat perkelahian dilarang tampil selama 8 pertandingan dan klubnya didenda sebanyak 1.170 dollar atau setara dengan 15,5 juta rupiah.

Pihak klubnya keberatan. Karena negosiasi mereka gagal, Wuhan pun memutuskan untuk keluar dari liga. Para pemainnya dijual atau dipinjamkan, sehingga ironisnya, klub mendapat keuntungan sebesar 44.000 dollar atau sekitar 583 juta rupiah. Yang sendiri dipinjamkan ke tim level 3 bernama Three Gorges Kangtioan. Pada tahun 2010, ia kemudian pindah ke tim di divisi kedua, Chengdu Blades. Dua tahun kemudian, ia dijual ke klub baru bernama Shenzhen Fengpeng. DI klub tersebut, penampilannya kurang meyakinkan. Ia pun kembali mesti berpetualang bersama klub Tiongkok lain, Meizhou Kejia.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working