Home Fun 10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015

10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015

683
SHARE

10 Perusahaan Air Minum Dalam Kemasan Terbaik di Dunia Tahun 2015

Ada yang gemar mengkonsumsi air mineral dalam kemasan (AMDK) ? Atau malah, sudah jadi pelanggan produk tertentu? seperti yang ada manis-manisnya gitu 😀

Beberapa merk tentu sudah akrab di hati kita. Mulai dari brand lokal, nasional sampai internasional. Sekarang kami akan membahas beberapa perusahaan air kemasan yang ada di dunia. Dari sekian banyak, kami mengerucutkannya menjadi 10 yang terbaik saja.

10 nama perusahaan di sini menyebarkan produk mereka ke berbagai negara di dunia. Mereka menjadi perusahaan yang utama di bidangnya. Keunggulan mereka terletak dalam jaringan distribusi yang luas, marketing yang kuat serta tentu saja kualitas yang terjamin. Beberapa merk besar seperti PureLife, Aqua, Aquafine, Evian, Bisleri, Bonafont, dll pun lahir dari list perusahaan di bawah ini.

Nah ranking ini diambil khusus dari penjualan produk minuman kemasannya. Apa saja? Jom!

10. Bisleri International (Bisleri, Vedica)

air minum dalam kemasan adalah, sni air minum dalam kemasan, air minum dalam kemasan cleo, air minum dalam kemasan yang bermasalah, air minum dalam kemasan aqua, air minum dalam kemasan club, air minum dalam kemasan cheers

Kalau di Indonesia ada Aqua, maka di India ada ‘Bisleri’ yang digunakan seseorang sebagai istilah dari minuman kemasan. Merk popular tersebut diproduksi oleh Bisleri International Private Ltd. Nama Bisleri sendiri diambil dari foundernya, Felice Bisleri. Dia sekaligus jadi orang pertama yang mengemukakan ide penjualan minuman kemasan di India. Tempat aslinya ada di Nocera Umbara, Italia. Bisleri pertama kali dirilis pada tahun 1965 di Kota Mumbai. Lalu pada tahun 1969, Parle membelinya. Di tahun 1995, Jamhshed J Chaunhan melakukan ekspansi operasi ke pasar internasional. Perlahan namun pasti, Bisleri merambah ke Eropa.

Di India sendiri, sekarang merk ini menguasai 36% pasar air mineral. Ada 8 paket yang tersedia; pake 250 ml dalam gelas, 250 ml dalam botol, 500 ml,1 liter, 1,5 liter, 2 liter, 5 liter dan 20 liter. Paket yang terakhir, 20 liter, jadi paket ekonomi yang mereka perkenalkan di tahun 1991 khusus untuk keperluan rumah atau kerja. Pada tahun 2000, mereka juga mengenalkan ‘Bada Bisleri’, paket 1,5 liternya. Adapun 4 produk utama dari Bisleri meliputi Bisleri, Vedica, Bisleri soda dan Urzza. Dengan semua itu, pendapatan perusahaan tiap tahunnya mencapai 94,6 juta dollar atau sekitar 1,27 trilyun rupiah.

9. Natural Waters of Viti Ltd (Fiji Water)

daftar perusahaan air minum dalam kemasan, air minum kemasan terbaik, air minum kemasan tanpa fluoride, air minum kemasan gelas, air minum kemasan aqua, air minum kemasan berbahaya, air minum kemasan equil
via : pinterest.com

Natural Waters of Viti Ltd. memproduksi dan memasarkan Fiji Water. Minuman ini didatangkan, dikemas dan dikirim dari Viti Levu, Fiji. 90% dari penjualan produk mereka datang dari pasar Amerika Serikat. Adalah David Gilmour yang sudah mendirikan Natural Water of Viti Fiji pada tahun 1996 silam. Dia yakin air yang dijualnya itu yang paling murni di bumi ini. Rasanya unik, lembut, memiliki kandungan mineral serta sumbernya terisolasi.

Namun pada tahun 2004, Stewart dan Lynda Resnick membeli perusahaan ini. Sekarang perusahaan air ini tersebar ke seluruh dunia. Merk ini bahkan jadi salah-satu yang eksis di hotel-hotel papan atas, restoran, tempat penjualan ritel serta ada juga yang dikirim langsung. Untuk penghasilan, perusahaan ini meraup 250 juta dollar atau 3,38 trilyun rupiah pertahunnya.

8. CR Beverages (Holding) Ltd. (C’est Bon)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

CR Beverage atau China Resources Beverage Ltd jadi salah-satu divisi dari CR yang menyediakan aneka minuman. Ada soft drink, teh, kopi dan tentu saja minuman kemasan. Mereka juga dikenal dengan nama China Resources C’estbon Food & Beverage. Kantor pusatnya terdapat di area utara dari Taman Hi-Tech, daerah Nanshan, Shenzhen, Tiongkok. Sementara kantor-kantor daerahnya menyebar di Chengdu, Beijing, Shenyang, Shanghai dan Shenzhen. Merk-merk ternama yang merek miliki yaitu C’estbon water, Jialinshan , Magic, Afternoon tea, Fire coffee, dan Zero Pascal. Dalam Bahasa Prancis, C’est Bon bermakna ‘bagus atau baik’.

Mereka memang mengedepankan 3 elemen air yang bersih dan sehat; tak berbau, tak berasa dan tak berwarna. Paket yang mereka sediakan yaitu 80 cl, 50 cl dalam kemasan gelas serta 1,5 liter dalam botol. Namun dari akhir tahun 2005 sampai September 2009, penguasaan pasar merk ini menurun di Tiongkok, dari 7,9 ke 2,7 %. Meski demikian, mereka tetap memeroleh pendapatan besar sebesar 332,667 juta dollar atau sekitar 4,5 trilyun per tahun.

7. Pepsi Co. (Aquafina)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

Perusahaan PepsiCo Inc., berpusat di Purchase, New York, Amerika Serikat. Produk mereka terbilang campur. Ada Pepsi, Tropicana, Mountain Dew, Lay’s Gatorade dan tentu saja Aquafina. Pada tahun 1994, daerah Wichita kota Kansas menjadi lokasi pertama pendistribusiannya. Lalu berkembang ke seluruh Amerika Serikat, Kanada, Libanin, Spanyol, Turki, Mesir, Iran, Pakistan, India dan Vietnam. Tahun 1994 juga jadi tahun perdana bagi Merk Aquafina untuk rilis. Sampai kemudian merk ini jadi terkemuka gara-gara kemurnian dan rasanya. Di India sendiri, merk ini rilis perdana di Mumbai pada tahun 1999. Karena kemurnian dan rasanya yang memuaskan, publik berasumsi kalau Aquafina diperoleh dari pegunungan.

Namun pada tahun 2007, Pepsi memberikan klaim bahwa merk mereka diambil dari air ledeng. Namun mereka menggunakan teknik pemurnian air yang canggih. Teknik tersebut melibatkan fibrasi arang, proses ozonisasi serta pembalikan osmosis. Porsi yang mereka tawarkan ada yang 300 ml, 500 ml, 1 liter, 2 liter dan 25 liter. Pada tahun 2014, merk ini mendapat peringkat ke-4 di Amerika Serikat. Pendapatan dari air minum kemasan ini begitu tinggi pertahunnya, yakni sebesar 1.271,704 juta dollar atau sekitar 17,2 trilyun rupiah.

6. Tingyi (Cayman) Holding Corporation (Master Kong)

air minum kemasan terbaik di dunia, air minum kemasan terbaik dunia, air minum kemasan dalam kemasan terbaik, merek air minum kemasan terbaik di indonesia, air minum kemasan terbaik di indonesia

Perusahaan ini merupakan cabang dari Ting Hsin International Group. Perusahaan yang dimiliki orang Taiwan ini berkantor pusat di Tianjin, Tiongkok. Spesialisasi mereka yaitu memproduksi dan mendistribusikan mie instan, minuman, soft drink, makanan panggang serta air kemasan. Ketika didirikan di tahun 1996, perusahaan ini sudah memiliki merk yang popular yaitu Master Kong.

Ting Hsin International Group merilis Master Kong Mineral Water pada Juli tahun 2014 kemarin. DI tahun itu pula, mereka menguasai 12 % isi saham. Jumlah itu memang turun satu persen, sebab trend konsumen di Tiongkok bergeser, dari meminum minuman buatan ke minuman alami. Untuk itu, mereka juga merilis produk air baru, yang diklaim berasal dari Pegunungan Changbai dan lebih berkualitas. Harga yang mereka tawarkan juga cukup murah. Adapun penghasilan pertahunnya yaitu sebesar 1330,668 juta dollar atau sekitar 18 trilyun rupiah.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working