Lazada Indonesia

12 Film Bollywood Terlaris di Dunia Saat Ini

12 Film Bollywood Terlaris di Dunia Tahun 2015

Tahukah kamu kalau Bollywood itu adalah pusat perfilman terbesar di dunia?

Pada tahun 1913, film India pertama diluncurkan dalam bentuk hitam-putih. Film pertama berjudul Raja Harishchandra”, dengan Dadasaheb Phalke sebagai produsernya. Sejak saat itulah, industri perfilman mereka semakin meluas dan maju.

Di tahun 1960-an ke atas, industri Bollywood memperoleh kesuksesan komersial yang tinggi. Beberapa film rilis dengan laba yang cukup besar. Sebut saja film “Mughal-e-Azam” (1960-an), “Sholay” (1975) atau “Hum Aapke Hain Koun..!” (1994).

Dahulu, tingkat kesuksesan sebuah film diukur dari banyaknya karcis yang terjual. Namun semakin hari, persaingan di industri perfilman meningkat. Begitu pun dengan angka pembajakan yang terus meningkat. Karena itu, kesuksesan sebuah film cenderung dilihat dari besarnya penghasilan yang didapat.

Berikut ini Top! 12 film-film India dengan pendapatan kotor terbanyak di tahun ini. Tak ayal, semuanya dinobatkan sebagai fil Bollywood paling laris di tahun ini.

Nah, film apa saja? Jom!

1. PK (Peekay)

film india terlaris, judul film india, film india kabhi khushi kabhi gham, film india lama, film india terpopuler, film india terbaru

Film ini dibintang oleh artis-artis Bollywood papan atas, seperti Amir Khan dan Anushka Sharma. Para pemeran lain meliputi Sushant Singh Rajput, Saurabh Shukla, Boman Irani dan Sanjay Dutt. Di seminggu awal, film ini rilis serentak di 22 pasar internasional. Waktu itu gross-nya sudah sebesar 28,7 juta dollar. Film ini pun langsung menduduki peringkat #3 dunia, setingkat di bawah The Hobbit: The Battle of the Five Armies and Gone with the Bullets. Sementara di Amerika Utara, film ini langsung mencetak rekor dengan gross di minggu pertama sebesar 3,75 juta dollar, ada di peringkat #10 box office. Rekor ini sempat dipegang oleh Dhoom 3.

2. Bajrangi Bhaijaan

film india terbaik, bintang film india, download film india gratis, judul film india terlaris

Untuk masalah pendapatan, film yang dibintangi Salman Khan ini langsung melibas film lain sekelas “3 Idiots” dan “Happy New Year”. Tak ayal, Bajrangi Bhaijaan jadi film Bollywood perdana yang menghasilkan gross sebesar 300 croIre di box office domestik tahun 2015 ini. Bahkan film ini hanya memerlukan 9 hari untuk meraup 200 crore. Sehingga Bajrangi Bhaijaan jadi film ketiga yang menghasilkan 200 crore dalam jangka waktu 9 hari, di bawah “PK” dan “Dhoom 3”.

3. Dhoom 3: Back in Action

Film india aamir khan, film aamir khan terbaru, film aamir khan terbaik, film aamir khan pk, film aamir khan dan kajol

Dhoom 3 dibintangi oleh Amir Khan dan Katrina Kaif. Duet keduanya berhasil menghentik publik India maupun luar negeri. Dua minggu pasca rilis saja film ini sudah menghasilkan lebih dari 533 crore. Berdasarkan Box Office India, film ini bahkan bisa merebut rekor yang sebelumnya diraih oleh film Chennai Express.

4. Chennai Express

film india terbaik 2017, film india terbaik, film india terbaik shahrukh khan

Film ini rilis di tahun 2013, dengan tema romantis-action-komedi. Rohit Shetty sebagai sutradara dan Gauri Khan sebagai produsernya. Film ini ada di bawah naungan Shillies ENtertainment. Untuk pemainnya sendiri, Chennai Express memiliki Shahrukh Khan dan Deepika Padukone. Begitu rilis, film ini langsung merebut rekor yang sempat dipegang oleh 3 Idiots di pasar domestik. Box Office India pun menetapkan kalau Chennai Express adalah Blockbuster.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working