Lazada Indonesia

10 Perusahaan Teknologi Informasi (TI) Terbesar di Dunia

10 Perusahaan Teknologi Informasi (TI) Terbesar di Dunia Tahun 2015

Perusahaan Teknologi Informasi apa yang familiar bagi kamu? Sepenting apakah perusahaan yang bergerak di bidang ini?

(TI) Teknologi Informasi dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah Information technology (IT). Adalah istilah umum untuk teknologi apa pun yang membantu manusia dalam membuat, mengubah, menyimpan, mengomunikasikan dan/atau menyebarkan informasi.

Sektor Teknologi Informasi sangat penting dan berpengaruh. Kalau TI berkembang, maka sektor lain akan berkembang juga. Malah mayoritas bisnis dan sektor mengandalkan TI agar prosesnya lebih mudah dan efisien.

Terlebih lagi zaman memang sudah semakin canggih. Manusia sudah begitu akrab, bahkan sangat mengandalkan peranan TI dalam kehidupan sehari-hari. Perusahaan-perusahaan TI pun lebih fokus pada sistem komputerisasi, mobility serta aplikasi-aplikasi yang terus diperbaharui.

Seperti yang kita ketahui TI menyatukan komputasi dan komunikasi berkecepatan tinggi untuk data, suara, dan video. Contoh dari Teknologi Informasi bukan hanya berupa komputer pribadi, tetapi juga telepon, TV, peralatan rumah tangga elektronik, dan peranti genggam modern (misalnya ponsel).

Beberapa perusahaan TI tentu sudah tak asing bagi kita. Ada nama Cognizant atau Capgemini. Nama-nama lain yang lebih familiar meliputi IBM, Microsoft, Oracle dsb. Namun jika disaring, ada beberapa perusahaan TI yang menjadi top 10. Penilaian ini berdasarkan pendapatan dan kapitalisasi pasarnya.

Nah perusahaan apa saja? Jom!

10. VMware Inc.

perusahaan it terkaya di dunia, perusahaan it terkaya di dunia, perusahaan it no 1 di dunia, perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia

VMware, Inc. adalah perusahaan software asal Amerika Serikat. Mereka bergerak di bidang virtualisasi dan jasa software. VMware, Inc. memiliki penghasilan sebesar 6,04 milyar dollar. Kalau dikalkulasikan dalam rupiah saat ini 27 Agustus 2015 (dikali Rp 14.000), maka jumlah tersebut setara dengan 84,56 trilyun rupiah. Sementara kapitalisasi pasarnya sebesar 35,7 milyar dollar atau 499,8 trilyun rupiah.

Diane Greene, Mendel Rosenblum, Scott Devine, Edouard Bugnionin dan Edward Wang mendirikan Vmware di tahun 1998. Perusahaan ini berpusat di Palo Alto, California, Amerika Serikat. Mereka menawarkan platform virtualisasi yang  paling kesohor dan terpercaya, pusat data serta aplikasi-aplikasi. Perusahaan ini menyediakan beberapa platform. Baik itu untuk data center virtual, layanan virtual IT lengkap, pengaturan virtualisasi komprehensif serta integrasi infrastruktur.

Selain itu, perusahaan juga mengembangkan ketersediaan, performa dan pemanfaatan dari sumber daya IT miliki para kliennya. Tentu dengan virtualisasi, di mana mesin virtual multiple menggunakan sumber hardware dari sebuah komputer. Dalam industri ini, perusahaan memberikan penawaran berupa tingginya kinerja, virtualisasi yang paling scalable serta platform cloud. Pada bulan Oktober tahun 2014 kemarin, perusahaan ini makin memperkuat kerja-sama dengan Tata Consultancy Services.

9. Capgemini

Perusahaan teknologi informasi di indonesia, perusahaan teknologi informasi terbesar di indonesia, perusahaan teknologi informasi di indonesia, perusahaan teknologi informasi di bandung, perusahaan teknologi informasi terbesar di dunia

Cap Gemini S.A. adalah perusahaan yang bergerak di bidang konsultasi manajeman multinasional. Pusatnya ada di Paris, Prancis. Penghasilan perusahaan mencapai 14,03 milyar dollar atau sama dengan 196,42 trilyun rupiah. Sementara kapitalisasi pasarnya sebesar 13,8 milyar dollar atau 193,2 trilyun rupiah.

Pada tahun 1967, Serge Kampf mendirikan perusahaan ini. Awalnya merupakan perusahaan manajemen dan pemrosesan data. Tahun ini, Capgemini menerima penghargaan “SAP North America Partner Excellence Award”, untuk kategori Solusi Platform SAP.

Capgemini beroperasi di 4 segmen. Ada segmen konsultasi, outsourcing, teknologi dan jasa profesional lokal. Di dalam segmen konsultasi, perusahaan membantu klien untuk mengidentifikasi, membangun dan menerapkan suatu program untuk meningkatkan pertumbuhan serta mempertajam keunggulan kompetitif para klien tersebut. Dalam jasa outsourcing, perusahaan memandu dan mendukung sistem informasi klien serta membantu meng-outsourcing sistem TI mereka.

Dalam jasa teknologi, perusahaan melayani desain, pengembangan serta penerapan proyek teknologi. Tentu saja dengan menerapkan aplikasi pengembangan TI dan integrasi sistem yang cukup kompleks. Semua itu meliputi layanan aplikasi lifecycle, solusi data-data besar serta analisis bisnis. Capgemini juga menawarkan manajemen informasi bisnis, manajemen proses bisnis, outsourcing proses bisnis, layanan cloud, pengalaman pelanggan digital, jasa finansial dan akuntansi, layanan teknik dan layanan green TI.

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working