Daftar 10 Hewan Tercepat di Darat

Posted on

Daftar 10 Hewan Tercepat di Darat

Lebih suka sesuatu yang cepat atau justeru yang lambat?

Di zaman serba praktis ini, rasanya manusia memang semakin ‘mencintai dan membutuhkan’ kecepatan. Kita lebih puas dengan layanan internet cepat, komputer atau laptop cepat, proses birokrasi cepat, dsb. Nah, ternyata kecepatan tak hanya milik manusia. Ada beberapa hewan yang juga terkenal begitu cepat, bahkan mungkin lebih cepat dari lari kita.

Bagi beberapa hewan, kecepatan yang dianugerahkan pada mereka memang dibutuhkan. Entah untuk memburu mangsa, atau justeru untuk menghindar dari pemangsanya. Tuhan memang Maha Adil, menciptakan ukuran speed yang berbeda untuk makhluk-Nya, sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga :

Di kelas hewan secara keseluruhan, yang tercepat di dunia itu jatuh pada burung Peregrine Falcon. Namun sekarang kami akan membahas lebih sempit lagi, yakni terpusat pada kelas Mamalia. Nah hewan apa saja yang masuk? Jom!

10. Onager

Hewan tercepat di darat laut dan udara, daftar hewan tercepat di darat, 7 hewan tercepat di darat versi on the spot, hewan tercepat d darat, heawn tercepat darat
via : pinterest.com

Penampilannya memang seperti kolaborasi antara kuda dan keledai. Namun Onager berukuran lebih besar. Beratnya sekitar 290 kg. Warna bulunya pun bisa bervariasi, tergantung musimnya. Dan dibanding dengan kuda, hewan yang satu ini memiliki kaki yang lebih pendek. Namun ia bisa berlari sejauh 70 km per jamnya.

9. Kuda

daftar hewan tercepat di darat, 7 hewan tercepat di darat versi on the spot, hewan tercepat d darat, heawn tercepat darat

Guinness World Records pernah menyatakan kalau kuda tercepat yang sempat terekam berukuran 70,76 km per jam. Memiliki selisih yang tidak terlalu jauh dengan onager. Pencapaian tersebut diraih oleh kuda “Winning Brew”. Tepatnya di wilayah Grantville, Pennsylvania, pada tahun 2008.

8. Kangguru

hewan tercepat di dunia, 10 hewan tercepat di dunia, 7 hewan tercepat di dunia, hewan tercepat kertas, kehidupan hewan di udara

Sebagian dari kita mungkin terkejut, sebab kangguru nyatanya bisa masuk. Sebagaimana kita tahu, hewan asal Australia ini sangat mengandalkan lompatan. Meski tidak terlihat seperti lari biasa, namun pergerakannya memang cepat. Seekor kangguru merah bisa mencapai speed 71 km per jamnya. Sedikit lebih cepat dari kuda!

7. Anjing Liar Afrika

7 hewan tercepat di darat versi on the spot, hewan tercepat d darat, heawn tercepat darat
via : pinterest.com

Banyak julukan untuk anjing liar yang hanya ditemukan di Afrika ini. Ada yang menyebutnya sebagai Anjing Pemburu dari Afrika, Anjing Pemburu yang Dicat dari Afrika, Anjing Bintik-bintik, dsb. Hewan karnivora ini bisa berlari dengan kecepatan seperti kangguru, yakni sampai 71 km per jamnya.

6. Brown Hare atau Kelinci Cokelat

daftar hewan tercepat di darat, 7 hewan tercepat di darat versi on the spot, hewan tercepat d darat, heawn tercepat darat

Di mata kita, kelinci mungkin tak ubahnya sebagai hewan lucu. Namun kita tidak bisa begitu saja meremehkan ‘kemampuan tersembunyinya’. Bisa jadi mereka akan menjadi juara lomba lari sekelas olimpiade sekalipun! Namun yang tercepat di sini lebih dikhususkan pada kelinci cokelat asal Eropa. Mereka bisa menempuh ukuran 72 km per jam. Wow!

next page button css, next page button tumblr, next page button tumblr html, next page button php, next page button blogger, next page button indesign, next page button tumblr code, next page button in crystal report not working